Resmikan 11 Wastafel Anak, Kelurahan Jamika Siap Terapkan PHBS

- 12 November 2022, 14:33 WIB
Peresmian wastafel atau tempat cuci tangan dilakukan di Kantor RW 03 Kelurahan Jamika, Sabtu, 12 November 2022.
Peresmian wastafel atau tempat cuci tangan dilakukan di Kantor RW 03 Kelurahan Jamika, Sabtu, 12 November 2022. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Dalam rangka menekan angka stunting, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan Rotary Club (RC) of Bandung Utara menghadirkan fasilitas sanitasi bagi anak di Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler.

Di wilayah tersebut, sebanyak 11 wastafel anak dibuat. Peresmian wastafel atau tempat cuci tangan dilakukan di Kantor RW 03 Kelurahan Jamika, Minggu 12 November 2022.

Selain peresmian, anak-anak yang tinggal di wilayah tersebut juga diberi pemahaman seputar tata cara mencuci tangan.

Baca Juga: Dit polairud polda jatim Berhasil menangkap 2 Orang tersangka Membawa Detonator Bahan Peledak

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut ini sebagai salah satu langkah tepat menekan angka stunting di Kota Bandung. Kata Yana, pola hidup sehat dan bersih (PHBS) merupakan langkah yang perlu dibiasakan pada anak sedini mungkin.

“Jika stunting tidak ditekan, maka ini dapat memengaruhi pertumbuhan kita di era Indonesia Emas 2045 nanti. Sebab, anak yang mengalami stunting bukan hanya fisiknya saja. Namun daya dukung anak tersebut juga menjadi tidak maksimal,” ujar Yana.

Yana berterima kasih atas kolaborasi dari Rotary Club, yang senantiasa membantu upaya Pemkot Bandung menekan angka stunting.

Baca Juga: Satu Keluarga Beranggotakan 4 Orang Ditemukan Tewas Membusuk di Kalideres. Begini Kronologinya!

“Pemerintah kota tidak bisa berjalan sendiri. Saya sampaikan apresiasi kepada Rotary Club of Bandung Utara, yang memiliki cita-cita mulia,” ucap Yana.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x