Tokoh Jabar Didorong Maju Dalam Kontestasi Pilpres 2024

- 16 November 2022, 11:03 WIB
  Perwakilan PWI Jabar Satrya Graha memaparkan pandangannya, pada diskusi politik di Hotel Sariater, Jalan Lemah Nendeut, Kota Bandung , Selasa, 15 November 2022
Perwakilan PWI Jabar Satrya Graha memaparkan pandangannya, pada diskusi politik di Hotel Sariater, Jalan Lemah Nendeut, Kota Bandung , Selasa, 15 November 2022 /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Politisi Golkar Untung Yomanius, menjelaskan saat ini partainya masih terus melakukan komunikasi dengan partai lain, dalam hal penentuan Capres dari Partai Golkar.

Jika melihat figur dari Jabar, diakui Untung bahwa sosok Airlangga Hartarto memiliki hubungan darah dengan Kabupaten Sukabumi.

“Jika dikaitkan dengan tema diskusi hari ini, ya sosok Pa Airlangga masih ada kaitan darah di Sukabumi dalam hal ini masuk sosok Figur Jabar, ” kata Untung usai diskusi dengan tema "Figur Tokoh Jabar di Pilpres 2024" yang digelar Forum Diskusi Media Online Jawa Barat, di Hotel Sariater, Selasa (15/11/2022). 

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Supir Tembak Panah Asmara, Ada Hardi Fadhillah dan Yuriska Patricia

Untung menafikkan peluang Ridwan Kamil untuk dicalonkan Golkar sebagai capres-cawapres.

"Kang Emil itu berdasarkan pembicaraan dengan pimpinan Golkar, akan mendukung pencalonan Pa Airlangga sebagai presiden. Dia meminta dukungan kami untuk dicalonkan sebagai Gubernur Jabar untuk masa jabatan kedua kalinya," katanya.

Ia menambahkan Indonesia berpeluang jadi negara maju, pasca 2025 karena bonus demografi dengan banyaknya usia produktif.

Baca Juga: Sinopsis Tajwid Cinta Rabu, 16 November 2022: Terungkap Kesedihan Syifa Melihat Sang Suami Berfoto Bersama Wan

"Jika bonus itu tak dikelola dengan baik oleh pemimpin yang tepat, justru kita akan kedodoran karena akan ada beban penduduk tak produktif 10 tahun kemudian," ujar dia.

Sementara itu politisi PKS, Joko Ardi menjelaskan bahwa partainya memang mengusung sosok cawapres dari Jabar, dalam hal ini ada kang Ahmad Heryawan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x