Diikuti 7 Negara Asia Timur, Jabar Jadi Tuan Rumah Kongres Pemda se-Asia Timur

- 24 November 2022, 06:45 WIB
Video mapping Gedung Sate, pada Opening Ceremony Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur ke-11 (The 11th East Asia Local and Regional Government Congress), Kota Bandung, Rabu (23/11/2022).
Video mapping Gedung Sate, pada Opening Ceremony Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur ke-11 (The 11th East Asia Local and Regional Government Congress), Kota Bandung, Rabu (23/11/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah The 11th East Asia Local and Regional Government Congress yang diselenggarakan pada 23-25 November 2022. 

Kongres akan dihelat di Kota Bandung dan akan diikuti tujuh negara Asia Timur yaitu Indonesia, Vietnam, China, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, dan Philipina. 

Kongres Pemda se-Asia Timur atau disebut sebagai Kongres Nara ini bertujuan untuk menyatukan visi dalam berbagai hal kemajuan peradaban di Asia. 

Baca Juga: Ada Live Piala Dunia 2022 Uruguay vs Korea Selatan, Ini Jadwal Acara Moji Hari Ini, 24 November 2022

"Sehingga, manfaatnya salah satunya dari Gubernur Jepang menawarkan ilmu tahan gempa. Karena salah satu provinsi Shizuoka di Jepang itu gempa nya banyak sekali, tapi budaya tanggap bencananya sudah luar biasa, Prefektur Nara di Jepang juga sama," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (23/11/2022) malam. 

Menurut Ridwan Kamil, ilmu yang akan diadopsi dari Jepang merupakan bukti konkret dari Kongres Nara. 

"Sehingga kita diberi komitmen untuk mendapatkan ilmu, sehingga insyaallah Jabar Cianjur akan belajar melalui ilmu yang datang dari negara Jepang," ucapnya. 

Baca Juga: Pertandingkan 12 Cabor, Peparda VI Resmi Dibuka di Kabupaten Bekasi

Dengan begitu, Kang Emil -- sapaan akrab Ridwan Kamil -- berharap Kongres Nara bisa berjalan dengan lancar. Sehingga semua kepala daerah se-Asia Timur yang hadir bisa menyatukan langkah dalam berbagai hal kerja sama untuk kemajuan bersama negara Asia. 

"Jadi inilah pentingnya kongres ini, untuk menyamakan langkah, karena semakin banyak berkomunikasi, saya yakin dunia makin damai, makin banyak kerja sama yang penting dan akhirnya kita fokus pada kemajuan, keselamatan, kesejahteraan warga khususnya di Asia," ungkap Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x