Keren, Produk Petani Milenial Kini Bisa Dibeli di Mal

- 10 Desember 2022, 05:17 WIB
/Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Iendra Sofyan, Plh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika dan Petani Milenial Beekeeper di D-Bee’S Lestari Apiari, Andika Sastrawiguna, saat menjadi narasumber pada  acara Temu Pemimpin untuk Aspirasi Masyarakat (TEPAS) Vol. 17 di Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jumat 9 Agustus 2022. Diskusi yang mengangkat tema "Tantangan Petani Milenial Menghadapi Pasar Global" tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap menggenjot promosi Gerai Petani Milenial agar keberadaannya bisa optimal dan berharap para Petani Milenial tersebut dapat mengubah wajah pertanian di Jawa Barat menjadi lebih segar dengan menggali potensi yang ada di Jawa Barat melalui perkembangan teknologi, sehingga mampu menghadapi tantangan pasar global./Ade Bayu Indra/Berita KBB

BERITA KBB - Produk petani milenial kini sudah bisa dijumpai di gerai yang ada di mal dan stasiun kereta api melalui Gerai Petani Milenial. 

 

Gerai Petani Milenial tersebut ada di Cihampelas Walk Kota Bandung, Stasiun KA Bandung, dan Botani Square Mall di Kabupaten Bogor. 

 

Adapun produk petani muda yang dijual seperti madu, kopi, gula aren, abon, dan jus jeruk nipis.  

Baca Juga: Jadwal Sholat Kota Cimahi Hari Ini Sabtu 10 Desember 2022, Inilah Waktu Selengkapnya

Kehadiran Gerai Petani Milenial ini diharapkan memacu semangat para petani milenial untuk meningkatkan produktivitasnya karena hasil panennya masuk ke pasar premium.  

 

Plh. Sekda Provinsi Jabar Dewi Sartika mengungkapkan, Gerai Petani Milenial sesuai dengan harapan Gubernur Ridwan Kamil yang sejak awal mempunyai misi mencetak petani muda yang produknya bisa dipasarkan. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x