Sambut 2023 Politisi PKS Haru Suandharu Berikan Capaian dan Pekerjaan Rumah bagi Jabar, Apa Sajakah Itu?

- 31 Desember 2022, 17:15 WIB
Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu menjawab pertanyaan wartawan pada diskusi di Kota Bandung, Jumat, 30 Desember 2022.
Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu menjawab pertanyaan wartawan pada diskusi di Kota Bandung, Jumat, 30 Desember 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Menghadapi tahun 2023 yang tinggal menghitung hari, berbagai evaluasi terus dilakukan untuk memajukan Jawa Barat, berbagai capaian yang telah di torehkan menjadi kado manis untuk Jawa Barat guna menyongsong beratnya tantangan di tahun yang akan datang.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, pun membeberkan berbagai capaian dan pekerjaan rumah yang harus di tuntaskan untuk kemajuan Jawa Barat.

Ia mengatakan pada 2022, berbagai capaian apik seperti, daerah dengan target investasi tertinggi di Indonesia, daerah dengan tingkat keterbukaan informasi yang tinggi dan baiknya kinerja ASN menjadi segelintir capaian manis untuk Jawa Barat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Cabut Kebijakan PPKM, Masyarakat Kini Diminta Tetap Memakai Masker

"Alhamdulillah, Jawa Barat di tahun 2022 menjadi daerah dengan tujuan investasi terbesar, menjadi daerah dengan keterbukaan informasi yang tinggi dan kinerja ASNnya juga sangat baik, ini perlu di pertahankan," ungkapnya, Jumat (30/12/2022).

Kendati demikian Jawa Barat tidak bisa berpuas diri, Kang Haru menjelaskan masih di temukan berbagai pekerjaan rumah yang cukup sulit dan perlu menjadi sorotan serius oleh seluruh pihak.

Ia memaparkan seperti, peningkatan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, Stunting Jabar masih lebih tinggi di bandingkan Nasional, resiko kebencanaan yang tinggi akibat cuaca ekstrem, PHK Masal akibat tekanan ekonomi global, dan masalah ketahanan pangan menjadi catatan besar yang harus di atasi pada 2023 mendatang.

Baca Juga: Link Live Streaming MasterChef Infonesia Season 10 Hari Ini Sabtu 31 Desember 2022, Siapa yang Lolos Bootcamp?

"Ini memerlukan strategi khusus dan perhatian serius, jangan sampai masyarakat justru terkena imbasnya," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x