Ini Capaian Janji Wali Kota Wujudkan Bandung Nyaman

- 10 Januari 2023, 20:41 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Sebagai kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, dan terbesar ke tiga di Indonesia, Kota Bandung terus melakukan pembenahan diri. Beragam fasilitas publik gencar dibenahi demi kenyamanan masyarakat yang tinggal di dalamnya.

Dalam kurun tahun 2018 hingga 2022 lalu, sejumlah pembangunan fasilitas publik gencar dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Data Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung pada November 2022 menyatakan, capaian sejumlah perwujudan janji Wali Kota dalam menghadirkan Bandung Nyaman terus berproses.

Baca Juga: Kuat Ma'ruf: Sedih, Tapi Tak Tahu Saya Salahnya Dimana Dalam Pembunuhan Yosua

Lebih dari 70 persen program infrastruktur fasilitas publik sudah diselesaikan Pemkot Bandung bersama dengan stakeholder lainnya.

1. Fly Over
Fly over atau jalan layang dibangun sebagai jalan bebas hambatan untuk menghadapi permasalahan kemacetan lalu lintas. Sebelum adanya fly over, para pengendara menempuh waktu perjalanan selama 10-60 menit. Kini, durasinya bisa dipangkas menjadi hanya 5 menit di titik-titik tersebut.

Untuk program pembangunan fly over, capaian targetnya telah menyentuh 80 persen. Sampai saat ini, Pemkot Bandung sudah membangun tiga fly over yaitu fly over Jalan Jakarta, Laswi, dan Kopo.

Baca Juga: Wagub Jabar Tinjau Lokasi Penerima Bantuan CSR Jabar Caang di Cilembu

2. Kolam Retensi
Kolam ini dibangun untuk menampung dan meresap air hujan saat debit air tinggi. Hal ini merupakan salah satu solusi pencegahan dan penanganan banjir di Kota Bandung.

Selain itu, kolam retensi juga digunakan sebagai sarana ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x