Siswa SLB Cicendo Ikuti Pelatihan Menjahit dari Bio Farma dan Kelompok Binaan Creative Disabilitas Production

- 17 Mei 2023, 18:28 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB – Bio Farma bersama Kelompok Binaan Creative Disabilitas Production memberikan pelatihan menjahit kepada para alumni SMA disabilitas SLBN Cicendo Bandung.

Mengusung program Empowerment, pelatihan diharapkan bisa memberi bekal keterampilan, kemandirian dan jiwa kewirausahaan bagi penyandang disabilitas.

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, Bio Farma berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan dengan masyarakat dan lingkungannya melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Baca Juga: Besok Libur Kenaikan Isa Almasih, Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis 18 Mei 2023

Sejak tahun 2018, Bio Farma melakukan pembinaan terhadap Kelompok Difabel yang diberi nama Creative Disabilitas Production dengan membekali kelompok dengan kemampuan dalam menjahit.

”Dengan menggunakan pendekatan leave no one behind yang merupakan agenda Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) 2030. Kini, kelompok binaan difabel Bio Farma tidak hanya mandiri secara ekonomi namun dapat menyebarkan manfaat yang lebih luas dengan memberikan pelatihan dan pembinaan menjahit kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Cicendo tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA),” kata Honesti.

Pelatihan yang dimulai dari April hingga Mei 2023 itu diisi banyak materi. Sebagai rangkaian akhir dari pelatihan menjahit, SLBN Cicendo menggelar Fashion Show pada 15 Mei 2023 di Aula SLBN Cicendo Bandung. Alumni SLBN Cicendo memperagakan hasil karyanya di depan para pembina, guru, dan para orang tua siswa.

Baca Juga: Daftar Barang yang Haram Dibawa Masuk Ke Konser Coldplay di Jakarta, Ada Tongsis, Payung dan Parfum!

Direktur Human Capital Bio Farma, Endang Suraningsih menambahkan, pembinaan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya rekan-rekan penyandang disabilitas.

”Melalui pelatihan yang telah diberikan kepada SLBN Cicendo kota Bandung, para alumni akan memiliki keterampilan yang dapat menjadikannya lebih mandiri dan memiliki jiwa kewirausahaan,” ujar Endang.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x