Sodik Mudjahid Ajak Generasi Muda Pahami Politik

- 28 Juli 2023, 22:43 WIB
Anggota DPR RI, Sodik Mudjahid dalam diskusi "Merdeka Intelektual, Anak Muda Ngerti Politik" di Gedung Pos Banda Bandung, Kamis (27/7/2023).
Anggota DPR RI, Sodik Mudjahid dalam diskusi "Merdeka Intelektual, Anak Muda Ngerti Politik" di Gedung Pos Banda Bandung, Kamis (27/7/2023). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Generasi muda apalagi mereka yang sudah memilki hak politik harus mau mendalami soal pendidikan politik.

Bahkan kalau bisa masuk ke dalam politik praktis. Karena di negara ini, keputusan negara adalah keputusan politik.

"Oleh sebab itu, generasi muda yang nanti akan memimpin bangsa ini harus belajar politik guna di masa depan mereka bisa memahami perpolitikan bahkan bisa menjadi bagian dari politik praktis," ungkap Anggota DPR RI, Sodik Mudjahid dalam diskusi "Merdeka Intelektual, Anak Muda Ngerti Politik" di Gedung Pos Banda Bandung, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga: Dijagokan Jadi Calon Ketua Umum Partai Golkar, Luhut Bicara Soal Hubungannya Dengan Airlangga Hartarto

Menurutnya jika anak sudah apriori terhadap politik maka nanti akan diambil oleh orang-orang yang tidak punya pengetahuan dan komitmen terhadap politik.  

Diakuinya, memang terjun ke dunia politik tantangan yang luar biasa. Hal ini ditunjang karena berbagai faktor, misalnya sistem politik yang yang belum bagus, partai-partainya belum melaksanakan politik yang bagus, ada juga penampilan aktor-aktor politik yang tidak bagus.

"Sehingga hasil penelitian di Sumbawa terhadap aktor politik menyatakan bahwa politik itu kotor. Ini memang disebabkan karena faktor politiknya belum yang terbaik," tegas Sodik. 

Baca Juga: Tingkatkan Kesadaran Ekosistem Pesisir Sehat, BAF Tanam 20 Ribu Bibit Pohon Bakau di 6 Area

Oleh sebab itu, pihaknya berharap anak muda selain harus kritis dan kreatif juga harus bisa memahami dan mengerti tentang politik. Kalau tidak mau terjun ke politik maka kekuasaan akan dipegang ole orang yang tidak mempunyai komitmen luar biasa kepada rakyatnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x