Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Kereta Peti Sabun di Bandung

- 26 Agustus 2023, 20:41 WIB
Peserta Lomba Kereta Peti Sabun adu cepat di lintasan, Sabtu, 26 Agustus 2023.
Peserta Lomba Kereta Peti Sabun adu cepat di lintasan, Sabtu, 26 Agustus 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Gelar lomba Kereta Peti Sabun dibuka oleh perwakilan Plh Walikota Bandung, yaitu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Drs H Edy Marwoto, M.Si, Sabtu 26 Agustus 2023.

Dalam sambutan pembukaan lomba Kereta Peti Sabun Edy Marwoto mengatakan, pada prinsipnya Pemkot Bandung selalu mendukung event ini.

"Beliau tadi sampaikan itu. Hanya beliau berpikir karena lomba Kereta Peti Sabun menjadi beban pihak kepolisian yang dampaknya pasti terjadi kemacetan, " kata Edy.

Baca Juga: Keren, Ada Bus Wisata Baru di PT DI

Kemudian, lanjutnya, apakah ini ada alternatif tempat lain yang cocok dengan event ini. Agar kegiatan serupa nanti menjadi pemikiran bersama.

Sebagai tahap awal, kata Edy, pihaknya berharap, event lomba Kereta Peti Sabun ini bisa masuk dalam satu wadah organisasi dibawah Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia).

"Kalau itu sudah ada saluran wadahnya, maka insyaallah kita bisa sinergitas, kolaborasi apapun sifatnya dari Pemkot," kata Edy yang mewakili Plh Kota Bandung Ema Sumarna.

Baca Juga: Lirik Lagu The Girls by BlackPink Ost The Game: Don't mess with the girls...

Disebutkannya setelah melalui tahapan lomba ini, ucapnya lagi, pihaknya meminta panitia penyelenggara untuk secara administratif bisa menyampaikan masuk dalam organisasi, yaitu Kormi.

"Nanti bisa kita pikirkan kedepannya, apakah bantuan anggaran yang memungkinkan guna membantu event serupa nanti," cetus Edy.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x