Kembangkan Kreativitas dan Inovasi, Pemkot Bandung Gelar Lokakarya Baraya

- 27 November 2023, 23:11 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Bagian Kerja Sama Setda Kota Bandung menggelar Bandung Encouragement Forum on Leadership, Youth and Innovation (Baraya), di Balai Kota Bandung, Senin 27 November 2023.
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Bagian Kerja Sama Setda Kota Bandung menggelar Bandung Encouragement Forum on Leadership, Youth and Innovation (Baraya), di Balai Kota Bandung, Senin 27 November 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Bagian Kerja Sama Setda Kota Bandung menggelar Bandung Encouragement Forum on Leadership, Youth and Innovation (Baraya), di Balai Kota Bandung, Senin 27 November 2023.

Selain diikui oleh para siswa SMP di Kota Bandung, kegiatan ini juga diikuti oleh para siswa dari Tiongkok.

Baraya merupakan kegiatan lokakarya dengan tema pemanfaatan dan pemaksimalan potensi media sosial untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik. 

Baca Juga: Kecamatan Cicendo dan PT KAI Persero Bersinergi Hadirkan Sekolah Lansia

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Youth in Social Media: Post and Share for Better World” atau “Pemuda dalam Media Sosial: Unggah dan Bagikan untuk Dunia yang Lebih Baik".

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Gufron mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang memiliki tanggung jawab dan komitmen di lingkungan sosial. Memperkuat pengetahuan dalam bidang teknologi sosial media. 

"Mengembangkan kemampuan manajerial dan meningkatkan kreativitas, inovasi, komunikasi dan kolaborasi antar peserta," bebernya. 

Baca Juga: Rating Ftv Sabtu 25 November 2023 Judul: Cewek Garing Satu Ini Bisa Fix You, Jodohku Bikin Herman...

Menurut Asep, kegiatan ini sengaja menyasar para pemuda agar bisa memanfaatkan dan memaksimalkan potensi media sosial untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik.

"Saya nilai sangat tepat mengingat pengaruh media sosial sekarang ini sudah sangat mengkhawatirkan. Hoaks bertebaran di internet dan sangat mudah untuk diakses. Tanpa literasi yang baik pada masyarakat khususnya generasi muda, dikhawatirkan akan menjadikan mereka impulsif sehingga bisa merusak masa depannya," kata Asep.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x