Baraya Jadi Wadah Inovasi, Ide, dan Mimpi Anak Muda Tentang Kota Bandung

- 30 November 2023, 13:30 WIB
Bandung Encouragement Forum on Leadership, Youth and Innovation (Baraya) yang dilaksanakan pada 26-30 November 2024 menghasilkan gagasan dan ide dari berbagai siswa-siswi SMP Kota Bandung dan mitra sister city Kota Bandung.
Bandung Encouragement Forum on Leadership, Youth and Innovation (Baraya) yang dilaksanakan pada 26-30 November 2024 menghasilkan gagasan dan ide dari berbagai siswa-siswi SMP Kota Bandung dan mitra sister city Kota Bandung. /Istimewa /

BERITA KBB - Bandung Encouragement Forum on Leadership, Youth and Innovation (Baraya) yang dilaksanakan pada 26-30 November 2024 menghasilkan gagasan dan ide dari berbagai siswa-siswi SMP Kota Bandung dan mitra sister city Kota Bandung. 

Baraya yang digelar di Sangkuriang Hotel merupakan kegiatan lokakarya dengan tema pemanfaatan dan pemaksimalan potensi media sosial untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Sebelumnya, Baraya pun memiliki kegiatan berkunjung ke Saung Angklung Udjo, Gedung Gelanggang Generasi Muda Bandung, Udjo Ecoland dan Jalan Braga. Kegiatan tersebut sebagai edukasi kepada peserta untuk memahami terkait kebudayaan, lingkungan sampai sejarah Kota Bandung. 

Baca Juga: Pemkot Bandung Sabet Tiga Penghargaan di Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023

Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Bandung, Bariati Ratna mengatakan salah satu tujuan kegiatan Baraya yaitu mengembangkan generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang memiliki tanggung jawab dan komitmen di lingkungan sosialnya. 

"Kita ingin meningkatkan kapasitas daya anak muda khususnya pada Sekolah Menengah Pertama," tutur Bariati, Rabu 29 November 2023.

Ia yakin, anak muda memiliki pemikiran yang kritis untuk wilayahnya jauh lebih baik. Sehingga memiliki wawasan yang luas untuk meningkatkan kualitas SDM dan berdaya saing. 

Baca Juga: Sinopsis Heroes Indosiar Eps 3-4 Rabu 29 November 2023: Wang Wu Ditawan, Yuan Jia Tinggalkan Pesta Pernikahan

"Saya yakin mereka itu adalah calon agen perubahan masa depan, mereka calon pemimpin masa depan. Mereka mempunyai bekal pengetahuan untuk bagaimana jadi pemimpin. Termasuk bijak dalam menggunakan sosial media, memilih konten yang edukatif," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x