Atasi Potensi Banjir, Pemkot Bandung Siapkan lagi Kolam Retensi di Margahayu Raya

- 1 Desember 2023, 16:48 WIB
proses pembangunan kolam retensi di Komplek Margahayu Raya berkisar di angka 70 persen.
proses pembangunan kolam retensi di Komplek Margahayu Raya berkisar di angka 70 persen. /Istimewa /

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali mempersiapkan kolam retensi di kawasan Komplek Margahayu Raya. Kolam retensi ini diproyeksikan sebagai upaya pencegahan potensi banjir di kawasan Ciwastra, dan juga Komplek Margahayu Raya.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut, proses pembangunan kolam retensi di Komplek Margahayu Raya berkisar di angka 70 persen.

Ia optimis, kolam retensi ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Berkomitmen Jaga Pohon Pule di Kawasan Jalan Sudirman

“Kontraknya itu sampai 30 Desember. Hanya kalau diresmikannya, itu bisa jadi di akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024. Tapi yang saya lihat kebermanfaatannya bagi masyarkat Kota Bandung,” ujar Ema saat meninjau kolam retensi Komplek Margahayu Raya, Jumat 1 Desember 2023.

“Ini bisa meminimalisir potensi banjir di kawasan Jalan Ciwastra. Di sana ada pesantren (di titik tersebut kerap terjadi banjir). Selain itu juga tentunya untuk meminimalisir potensi banjir di kawasan Margahayu Raya ini,” katanya menambahkan.

Kolam retensi ini berada di Komplek Margahayu Raya, tepatnya di Jalan Jupiter Barat. Nantinya ada 6 kolam dengan total keseluruhan volume sekitar 2.339 meter kubik.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru, PKL Tegalega dan Alun-alun Dipastikan Sudah Tertata

Selain itu, di kawasan ini juga bakal ada amphitheater, ruang terbuka, dan juga menjadi tempat berolahraga khususnya bagi warga di sekitar kolam retensi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x