Dekranasda Kota Bandung Gelar Seminar Optimalisasi Marketing Berbasis AI untuk Industri Kreatif

- 12 Desember 2023, 15:51 WIB
Dekranasda Kota Bandung berkolaborasi dengan Juara Skill menggelar Seminar Optimalisasi Marketing Berbasis AI (Artificial Inteligence) di Hotel California, Selasa 12 Desember 2023.
Dekranasda Kota Bandung berkolaborasi dengan Juara Skill menggelar Seminar Optimalisasi Marketing Berbasis AI (Artificial Inteligence) di Hotel California, Selasa 12 Desember 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Demi menyongsong revolusi industri digital, Dekranasda Kota Bandung berkolaborasi dengan Juara Skill menggelar Seminar Optimalisasi Marketing Berbasis AI (Artificial Inteligence) di Hotel California, Selasa 12 Desember 2023.

Entrepreneur sekaligus Founder dan Mentor Juara Skill Dr. Muhammad Al-Hadad menjadi narasumber seminar yang dihadiri oleh 50 peserta UMKM Binaan Dekranasda Kota Bandung tersebut.

Menurutnya, kehadiran AI (Artificial Inteligence) menjadi salah satu tanda kemajuan teknologi yang ada saat ini. AI telah membuat kemajuan besar dalam bidang teknologi dan memperluas industrinya dalam berbagai bidang,salah satunya dalam bidang pemasaran. 

Baca Juga: Tim Sepak Bola U-10 Bandung Legend Siap Juarai TAR-Asia Qualifiers di Thailand

Sedangkan Koordinator Bidang Daya Saing Dekranasda Kota Bandung, Ir.Indah Kurniawati menyampaikan, kegiatan ini untuk mempersiapkan diri serta meningkatkan daya saing dalam industri kreatif. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi industri kreatif binaan Dekranasda Kota Bandung. Untuk menjadi pelopor dalam mengadopsi dan mengintegrasikan teknologi AI,” tutur Indah.

“Karena Kota Bandung telah lama dikenal sebagai kota kreatif dan inovatif. Tentu tidak dapat dipungkiri bahwa peran AI dalam marketing industri kreatif menjadi sebuah keharusan,” tambahnya.

Baca Juga: Sinopsis Nath ANTV Selasa, 12 Desember 2023: Kajal Peringatkan Mahua untuk Menjauhi Aryan

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Bandung selaku Sekretaris Dekranasda Kota Bandung, Tubagus Agus Mulyadi mengatakan, seminar optimalisasi marketing berbasis AI ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi AI sebagai salah satu metode bisnis di era digital. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x