Pastikan Nataru 2024 Kondusif, Ini Langkah yang Disiapkan Pemkot Bandung!

- 19 Desember 2023, 11:03 WIB
Rapat Koordinasi Persiapan Natal dan Tahun Baru 2024 di Balai Kota Bandung, 18 Desember 2023.
Rapat Koordinasi Persiapan Natal dan Tahun Baru 2024 di Balai Kota Bandung, 18 Desember 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengupayakan kenyamanan dan keamanan masyarakat dan wisatawan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) berlangsung kondusif. Berbagai persiapan dilakukan oleh Pemkot Bandung mulai dari penyediaan antisipasi kemacetan sampai pelayanan kesehatan.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan momen Nataru tahun ini punya keistimewaan karena berbarengan dengan momentum tahapan Pemilu dan juga peningkatan jumlah wisatawan. 

Oleh sebab itu, Pemkot Bandung melakukan persiapan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dan wisatawan yang merayakan Nataru di Kota Bandung.

Baca Juga: Bidik Cuan Rp200 T Lebih di Pariwisata, Sandiaga Uno Ramal Kisaran Budget Wisatawan Pada Libur Nataru 2024

"Tahun ini ada keistimewaan, karena tahun politik. Kota ini harus kondusif agar agenda pembangunan berjalan baik," kata Ema saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Natal dan Tahun Baru 2024 di Balai Kota Bandung, 18 Desember 2023.

Terkait dengan keamanan, Ema menyebut Pemkot akan bekerja sama dengan jajaran Forkopimda serta aparat Linmas Kewilayahan untuk mengadakan patroli gabungan rutin.

"Saya mintakan ada patroli gabungan dengan Polri dan TNI mulai hari Rabu (20 Desember 2023) sampai menjelang Tahun Baru lakukan patroli yang maksimal. Nanti di lapangan Linmas semua ditempatkan di jalan utama. Untuk memastikan keamanan masyarakat. Agar tidak ada hal negatif, saya yakin dengan patroli semua akan terkontrol," katanya.

Baca Juga: Kapolri Beri Kabar Penting Untuk Pengguna Jalan Selama Libur Nataru 2024, Minta Masyarakat Berhati-Hati

Saat ini, kata Ema, terdapat lebih dari 9.000 Linmas yang akan disiagakan ditambah dengan personil Satpol PP serta dari Kepolisian dan unsur TNI.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x