Jaga Kota Bandung Kondusif, Camat dan Lurah Diminta Melek Saat Malam Tahun Baru 2024

- 29 Desember 2023, 22:56 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen menjaga keamanan kondisif pada malam tahun baru 2024 mendatang. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.

Ia berpesan agar semua aparat di kewilayahan mampu menjaga mobilitas warga di wilayahnya. Juga seluruh aparat Linmas wajib dikerahkan.

"Kami minta Bapak/Ibu Camat, semuanya melek. Jaga kondusifitas di wilayahnya. Kami dengar juga ada 9.000 aparat Linmas, semuanya harap diturunkan. Dan pada pukul 01.00 WIB, seluruh potensi kerumunan harap dibubarkan," ujarnya di Pendopo, Jumat 29 Desember 2023.

Baca Juga: Pelayanan Gawat Darurat Malam Tahun Baru, Puskesmas hingga Damkar Buka 24 Jam

Selain itu, pada pukul 01.00 WIB, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan turun ke jalan untuk membersihkan potensi sampah pada malam tahun baru.

Sedangkan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) akan bertugas menjaga dan menangani drainase dari potensi banjir.

"Patroli wajib dikerahkan di seluruh kewilayahan. Mari jaga keamanan dan ketertiban pada malam tahun baru nanti," ajak Ema.

Baca Juga: Hadapi Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Siaga Optimalkan 233 Ribu BTS

Sebagai catatan, pada malam tahun baru 2024, Fly Over Muchtar Kusumaatmadja (Pasupati) akan ditutup mulai pukul 23.00 WIB. Meski begitu, fly over lainnya di Kota Bandung seperti fly over Kopo, Jalan Jakarta, Antapani, Laswi, tetap dibuka seperti biasa.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x