900 PPK Kota Bandung Siap Sorlip Logistik Pemilu 2024

- 3 Januari 2024, 18:50 WIB
Pada pekan ini secepatnya akan dilakukan sorlip melibatkan 900 orang petugas. Rencananya tiap hari petugas akan dibagi dalam dua sif.
Pada pekan ini secepatnya akan dilakukan sorlip melibatkan 900 orang petugas. Rencananya tiap hari petugas akan dibagi dalam dua sif. /Istimewa /

BERITA KBB - Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari menyambangi gudang KPU Kota Bandung, Rabu 3 Januari 2024 untuk memastikan kesiapan sortir lipat (sorlip) yang akan berlangsung pekan ini selama 10 hari.

Ia mengatakan, pada pekan ini secepatnya akan dilakukan sorlip melibatkan 900 orang petugas. Rencananya tiap hari petugas akan dibagi dalam dua sif. 

"Satu sifnya 8 jam. Targetnya dalam waktu 10 hari sudah bisa terselesaikan," ujar Hasyim.

Baca Juga: KPU Tetapkan Nomor Urut Capres dan Cawapres Pemilu 2024, Pasangan Prabowo-Gibran Ternyata Nomor Urut 2!

Saat berkunjung ke gudang KPU Kota Bandung, kotak suara sudah dalam kondisi terakit. Logistik yang ada di dalam gudang pun beberapa sudah dilapisi plastik untuk mengantisipasi kerusakan di musim hujan.

"Nanti semuanya akan dilapisi plastik lagi. Jadi plastiknya dobel, luar dan dalam. Menurut KPU Kota Bandung segala sesuatunya sudah diantisipasi di musim hujan ini," ucapnya.

Surat suara pun telah disediakan. Ada surat suara untuk presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota. 

Baca Juga: Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin Resmi Mendaftar Ke KPU, Cawapres Prabowo Masih Rahasia

Ia menambahkan, KPU Kota Bandung juga sudah memiliki mekanisme pelaporan harian. Laporannya akan secara berjenjang dilaporkan ke KPU provinsi dan KPU pusat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x