Pemkot Bandung Segera Bantu Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Banjir Braga

- 13 Januari 2024, 22:07 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan segera membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat banjir yang terjadi di Kelurahan Braga.
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan segera membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat banjir yang terjadi di Kelurahan Braga. /istimewa/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan segera membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat banjir yang terjadi di Kelurahan Braga.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan saat ini Pemkot tengah menginventarisasi bangunan rumah warga terutama yang rusak berat untuk segera dilakukan perbaikan.

Ia mengintruksikan kepada Asisten Daerah 1 Kota Bandung untuk melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk perbaikan rumah terdampak tersebut.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bersihkan Lokasi Banjir Braga Bareng Warga dan Relawan

"Kita sudah inventarisasi terutama yang rusak berat. Kita akan bantu, kebetulan ada dana Baznas juga yang bisa dimanfaatkan. Nanti Asda 1 yang akan mengkoordinasikan, terutama kita akan prioritaskan yang berat berat," katanya usai meninjau lokasi Banjir di Kelurahan Braga, Sabtu 13 Januari 2024.

Termasuk juga, lanjut Ema, bangunan-bangunan yang jebol akibat arus air sungai Cikapundung tersebut.

"Termasuk juga bangunan-bangunan yang memang bolong dan jebol, itu juga yang menjadi perhatian. Ada juga yang setengah badan rumah hancur itu yang akan kita prioritaskan. Terpenting itu secepatnya bisa tertangani," kata Ema.

Baca Juga: Dapur Umum Siapkan 900 Porsi Bagi Warga Braga yang Terdampak Banjir

Menurut data Kecamatan Sumur Bandung, rumah yang terdampak mencapai 229 rumah. Yaitu 11 rumah mengalami rusak berat, dan 29 rumah mengalami rusak ringan. Semua berasal dari RW 3,4,7, da 8 Kelurahan Braga.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x