Dapur Umum Siapkan 900 Porsi Bagi Warga Braga yang Terdampak Banjir

- 12 Januari 2024, 14:02 WIB
Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menegaskan, Pemkot Bandung harus sigap membantu masyarakat terdampak banjir.
Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menegaskan, Pemkot Bandung harus sigap membantu masyarakat terdampak banjir. /istimewa/

BERITA KBB - Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bandung menyiapkan dapur umum untuk warga Braga yang terdampak banjir pada Kamis 11 Januari 2024. Sehari, dapur umum akan membuat 900 porsi makanan untuk warga terdampak banjir.


"Kita siapkan 300 porsi untuk pagi, 300 porsi siang, dan 300 porsi malam," ungkap Anggota Tagana, Agim di dapur umum Braga, Jumat 12 Januari 2024.

Ada sejumlah menu yang disiapkan Tagana Kota Bandung. Di antaranya, mulai dari sayur-mayur, ikan, dan ayam.

Baca Juga: Viral Banjir di Pemukiman Jalan Braga Bandung, Pemkot Gerak Cepat Tanggulanginya

"Kalau pagi ini, nasi goreng dan telur dadar. Siang nanti daging ayam dan tahu tempe. Kalau malam, ikan dan sayur toge," tururnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menegaskan, Pemkot Bandung harus sigap membantu masyarakat terdampak banjir.

"Dibantu oleh provinsi, BPBD, Dinas Sosial, dapur umum kita siapkan. Kemudian kepentingan, atau keperluan-keperluan yang sangat mendesak kita siapkan dari semalam. Sampai hari ini tetap kita lakukan upaya-upaya penanganan," tuturnya.

Baca Juga: Puncak Musim Hujan Waspada Banjir Longsor

Dari pantauan pada Jumat 12 Januari 2024 pagi, disiapkan sarapan bubur kacang dan beberapa kudapan lainnya untuk menjaga kesehatan masyarakat yang terdampak banjir di kawasan tersebut.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x