Warga Braga Apresiasi Langkah Cepat Pemkot Bandung Tangani Banjir

- 13 Januari 2024, 22:19 WIB
Warga Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menangani dampak banjir yang terjadi pada Kamis, 11 Januari 2023 lalu.
Warga Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menangani dampak banjir yang terjadi pada Kamis, 11 Januari 2023 lalu. /istimewa/

BERITA KBB - Warga Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menangani dampak banjir yang terjadi pada Kamis, 11 Januari 2023 lalu.

Salah satunya diungkapkan Jureti, Warga RT 6 RW 8 Kelurahan Braga. Ia menyebut tak lama saat kejadian terjadi, pihak kewilayahan dan Diskar PB Kota Bandung langsung terjun ke lokasi mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

"Saya lagi dagang, tiba-tiba tembok rumah runtuh. Ruang tamu dan ruang keluarga, air sudah sepinggang. Saat kejadian langsung ada evakuasi dari kelurahan dan Diskar," katanya, Sabtu 13 Januari 2024.

Baca Juga: Dinkes Kota Bandung Bergerak Cepat Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Korban Banjir Braga

Jureti akhirnya mengungsi ke rumah sanak saudaranya. Kesehatannya pun sempat menurun akibat kelelahan. Ia pun memeriksakan diri ke posko kesehatan Dinkes Kota Bandung.

"Alhamdulillah seeur tuangeun mah (banyak makanan mah). Posko kesehatan tiap hari ada dari Puskesmas Tamblong langsung ditangani, alhamdulillah. Saya ada gejala darah tinggi mungkin kecapaian juga. Tapi langsung dikasih obat dan diperiksa di posko kesehatan," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung dan seluruh relawan yang telah membantu warga yang terkena musibah banjir.

Baca Juga: Pemkot Bandung Segera Bantu Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Banjir Braga

Hal serupa juga diungkapkan Jesi, warga RT 06 RW 8. Ia mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kelurahan Braga.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x