Target Partisipasi 90 Persen, KPU Ajak Pemilih Muda Kota Bandung Jangan Golput

- 14 Januari 2024, 09:53 WIB
Dari total 1.872.381 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Bandung, sekitar 700.000 pemilih di antaranya merupakan pemilih pemula hingga usia muda (30 tahun).
Dari total 1.872.381 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Bandung, sekitar 700.000 pemilih di antaranya merupakan pemilih pemula hingga usia muda (30 tahun). /istimewa/

BERITA KBB - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan digelar 14 Februari mendatang.

Di sisi lain, KPU Kota Bandung juga menyebut terjadi peningkatan angka partisipasi pemula di Kota Bandung.

Dari total 1.872.381 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Bandung, sekitar 700.000 pemilih di antaranya merupakan pemilih pemula hingga usia muda (30 tahun).

Baca Juga: KPU Tetapkan Nomor Urut Capres dan Cawapres Pemilu 2024, Pasangan Prabowo-Gibran Ternyata Nomor Urut 2!

“Tren pemilihan umum di Kota Bandung selalu baik. Dan kami berharap ke depannya tren positif ini terus dilanjutkan,” ujar Komisioner KPU Kota Bandung Bidang SDM dan Edukasi Masyarakat, Khoirul Anam Gumilar Winata dalam Siniar Ngariung Diskominfo Kota Bandung.

Lebih lanjut, Anam menyebut presentase pemilih pemula dan pemilih muda di Kota Bandung yang mencapai sekitar 55 persen ini punya peran besar menentukan nasib bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

Oleh karenanya, ia berpesan menjadi golput bukanlah pilihan tepat.

Baca Juga: Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin Resmi Mendaftar Ke KPU, Cawapres Prabowo Masih Rahasia

“Calon-calon ini menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan. Sebagai pemilih, kita perlu aktif mencari tahu calon pemimpin kita. Baik itu calon Presiden serta Wakil Presiden, DPD RI, DPRD Provinsi, ataupun DPRD Kabupaten/Kota. Akses untuk mencari tahu latar belakang mereka kini sudah jauh lebih mudah,” ucap Anam.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x