100 Warga Kota Bandung Dapat Bantuan Pangan 10 Kilogram Beras

- 20 Januari 2024, 19:30 WIB
Sebanyak 100 warga Kecamatan Batununggal Kota Bandung mendapatkan bantuan langsung dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian berupa beras 10 kg untuk tiap kepala keluarga, Jumat 19 Januari 2024.
Sebanyak 100 warga Kecamatan Batununggal Kota Bandung mendapatkan bantuan langsung dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian berupa beras 10 kg untuk tiap kepala keluarga, Jumat 19 Januari 2024. /istimewa/

BERITA KBB - Sebanyak 100 warga Kecamatan Batununggal Kota Bandung mendapatkan bantuan langsung dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian berupa beras 10 kg untuk tiap kepala keluarga, Jumat 19 Januari 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto menyampaikan, penyaluran bantuan ini merupakan program untuk mengantisipasi dampak dari El Nino.

"Kemarin di Pontianak itu masa penanaman padi mundur 3 bulan dan di Jawa ini rata-rata mundur 2 bulan, sehingga bantuan pangan sangat diperlukan," ungkap Airlangga.

Baca Juga: PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Alokasi penerima bantuan beras di Jawa barat berjumlah 4.445.601, dan di Kota Bandung sendiri ada 109.333 penerima.

Ia mengatakan, setelah berbincang langsung dengan masyarakat, mereka menyampaikan kebutuhannya. Sebagian besar dari mereka tidak punya penghasilan tetap.

"Sehingga program 10 kg beras ini merupakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan mereka yang besarnya bisa dari 25 sampai 40 kg per bulan. Jadi ini cukup signifikan," ucapnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung, Mayapada, dan XL Axiata Salurkan Bantuan Kepada Linmas Hingga Keluarga Berisiko Stunting

Ia menambahkan, bansos tersebut akan dilanjutkan pemerintah sebagai daya beli untuk menurunkan inflasi. Hal itu merupakan bagian dari upaya pertumbuhan ekonomi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x