Diikuti Ribuan Peserta, Darul Hikam Run 2024 Lancar dan Sukses!

- 28 Januari 2024, 10:29 WIB
Peserta DH Run 2024 melintasi Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu, 27 Januari 2024.
Peserta DH Run 2024 melintasi Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu, 27 Januari 2024. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Ribuan peserta memeriahkan Darul Hikam Run 2024 di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (27/1/2024).

Gelaran yang dilaksanakan dalam rangka Milad ke-58 Darul Hikam itu, dimeriahkan oleh beragam hiburan dan bazaar itu juga

Ketua Yayasan Darul Hikam, Sodik Mudjahid mengatakan, Darul Hikam Run 2024 merupakan bagian dari kurikulum dalam membangun siswa berakhlak dan berprestasi, dan sebagai sarana siswa untuk memperkuat karakter diri.

Baca Juga: Bangun Kemandirian, TK 1 Darul Hikam Adakan Amazing Camp di Lembang

"Kegiatan yang diikuti oleh 4.500 peserta i i diinisiasi oleh Majelis Pendidikan Darul Hikam (MPDH) dan sudah diselenggarakan untuk kelima kalinya,” ucap Sodik saat ditemui disela-sela acara Darul Hikam Run 2024 di depan Gedung Sate.

Menurutnya, Darul Hikam Run 2024 merupakan agenda rutin tahunan sekaligus memperingati Milad Darul Hikam. Gelaran Darul Hikam Run setiap tahunnya disambut antusias peserta dan jumlahnya terus bertambah.

“Jumlah peserta setiap tahun terus bertambah, dari 2.000-an orang, 3.000 orang sampai 4.000 orang dan sekarang hampir tembus 5.000 orang. Insya Allah akan kita perluas lagi tahun depan sampai ke level nasional,” tutur Anggota DPR-RI Komisi X itu.

Baca Juga: Program TJSL, Kolaborasi Darul Hikam dan Bank BTN Salurkan Ribuan Bantuan Paket Sembako untuk Warga

Sodik berpesan, dalam membangun bangsa diperlukan SDM yang berakhlak sesuai dengan motto, misi dan visi Darul Hikam yakni membangun siswa berakhlak dan berprestasi.

“Kita betul-betul memerlukan SDM yang berakhlak mulia serta berprestasi. Berakhlak mulia tanpa prestasi, tidak bisa bersaing. Berprestasi tinggi tapi tidak berakhlak juga percuma. Maka dari itu, mari bersama-sama membangun dan mendidik anak-anak kita jadi pemimpin bangsa berakhlak mulia dan berprestasi,” paparnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x