Program TJSL, Kolaborasi Darul Hikam dan Bank BTN Salurkan Ribuan Bantuan Paket Sembako untuk Warga

- 11 Desember 2023, 21:53 WIB
Penyaluran bantuan paket sembako di SMA Unggulan Darul Hikam, Jalan Supratman, Kota Bandung, Senin (11/12/2023).
Penyaluran bantuan paket sembako di SMA Unggulan Darul Hikam, Jalan Supratman, Kota Bandung, Senin (11/12/2023). /Istimewa /

BERITA KBB - Yayasan Darul Hikam berkolaborasi dengan Bank BTN melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) dengan menyalurkan 5.000 paket sembako senilai Rp290.000.000 untuk warga yang membutuhkan

Wakil Ketua Yayasan Darul Hikam, H Amma Suyanto mengatakan, kegiatan TJSL ini merupakan yang kedua kali setalah dilaksanakan sebelumnya di SMP Darul Hikam, Dago, Kota Bandung.

"InsyaAllah tahun depan akan dilaksanakan lagi karena kita berkomitmen bersama sama menyalurkan bantuan bagi warga yang memang membutuhkan," ujarnya saat penyaluran bantuan paket sembako di SMA Unggulan Darul Hikam, Jalan Supratman, Kota Bandung, Senin (11/12/2023).

Baca Juga: SD 1 Darul Hikam Gelar School Fun Fest, Siswa Diajarkan untuk Mencari Solusi

Menurutnya, kolaborasi antara lembaga pendidikan dengan perbankan merupakan sinergitas yang positif. Nantinya, bantuan paket sembako tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar SMA Unggulan Darul Hikam dan warga lainnya yang membutuhkan.

"5.000 paket sembako ini utamanya akan dibagikan kepada warga di lingkungan SMA Darul Hikam, tapi sebagian juga akan disebar ke warga lain yang membutuhkan agar bisa lebih manfaat," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Majelis Ekonomi dan Kesejahteraan Umat Darul Hikam, H Dwi Koernianto menambahkan, kolaborasi dengan perbankan ini akan dilanjutkan bukan hanya sekadar terkait bantuan paket sembako saja, tapi juga terkait pembangunan perumahan bagi guru dan karyawan Darul Hikam, termasuk PNS layaknya perumahan subsidi pemerintah.

Baca Juga: Dari Pelayanan Publik Hingga Pengendalian Inflasi, Pemkot Bandung Jalin Kerja Sama dengan Tiga Daerah

"Kami juga sedang merintis pembangunan perumahan untuk guru dan karyawan Darul Hikam bekerjasama dengan BTN termasuk PNS lainnya perumahan subsidi. Yang kami bangun 540 unit tipe 30 dengan luas tanah 60 meter, lokasinya daerah Cilengkrang 2 dan Februari 2024," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x