Ajak Pemilih Pemula Pahami Politik dengan Cerdas dan Tanggung Jawab, SMA Darul Hikam Gelar Seminar

- 30 Oktober 2023, 16:40 WIB
SMA Darul Hikam Bandung, menggelar Seminar cerdas menjadi pemilih pemula dalam menyambut hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2023).
SMA Darul Hikam Bandung, menggelar Seminar cerdas menjadi pemilih pemula dalam menyambut hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2023). /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - SMA Darul Hikam Bandung, menggelar Seminar cerdas menjadi pemilih pemula dalam menyambut hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2023).

Menurut Kepala SMA Darul Hikam, Ami Rahmawati, SH MPd, seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya partisipasi politik yang cerdas dan bertanggung jawab.

"Melalui seminar ini, kami ingin pemilih pemula dapat belajar tentang proses pemilihan, pentingnya pemahaman terhadap isu-isu kunci, dan bagaimana mengevaluasi kredibilitas dan keandalan informasi politik," ujar Ami, Minggu (29/10/2023).

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Senin, 30 Oktober 2023: Tagang! Vikran Todongkan Pisau kepada Harlin

Jadi, kata dia, dari seminar ini diharapkan satria muda (panggilan bagi siswa SMA Darul Hikam) bisa cerdas saat memilih calon pemimpin dan calon anggota legislatif.

Sehingga, mereka tidak hanya memilih berdasarkan alasan mereka seorang publik figur atau artis.

"Tapi satria muda bisa cerdas memilih calon pemimpin yang memiliki keberpihakan terhadap umat Islam dan keberpihakannya terhadap pendidikan," katanya.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Senin, 30 Oktober 2023: Rishi Pasrah Diikat oleh Anak Buah Vikran

Seminar ini, kata dia, bisa membantu semua siswa saat mereka membuat keputusan informasi yang lebih baik. Serta, berkontribusi pada proses demokrasi yang sehat.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x