Dikemas Menarik dan Berkualitas Ekspor, Produk Nasabah PNM Mekaar Kabupaten Bandung Dipuji Jokowi

- 3 Februari 2024, 21:07 WIB
Jokowi, saat melakukan kunjungan kerja di Dome Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (3/2/2024).
Jokowi, saat melakukan kunjungan kerja di Dome Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (3/2/2024). /istimewa/

BERITA KBB - Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) dinilai sukses oleh Presiden Jokowi.

Jumlah nasabah yang terus meningkat sejak pertama kali program tersebut dicanangkan pada 2015 lalu menjadi salah satu indikator suksesnya program Mekaar.

Hal itu dikatakan oleh Jokowi, saat melakukan kunjungan kerja di Dome Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga: Presiden Jokowi di Harlah Nahdlatul Ulama Ke-101: UNU Yogyakarta Adalah Lompatan Kemajuan 50 Tahun Ke Depan

"Saya sangat senang PNM Mekaar yang kita buka sejak 2015 dengan nasabahnya 400 ribu di seluruh Indonesia saat itu, kni sudah 15,2 juta nasabah," katanya

Presiden Jokowi pun memuji dan mengenalkan dua produk Nasabah PNM Mekaar yang sudah ekspor pada acara yang didatamgi 5.000 Nasabah PNM Mekaar Kabupaten Bandung itu.

Kedua produk tersebut adalah Basreng yang sudah diekspor ke Malaysia, dan satu produk lainnya adalah Peyek 6 Jagoan yang sudah diekspor pula.

Baca Juga: Tegaskan UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu Bolehkan Presiden Kampanye, Ini Permohonan Jokowi Untuk Rakyat

"Ini Basreng, Bakso Goreng, dan saya senang packagingnya kemasannya sangat bagus sekali. Namanya juga enak 'basreng'. Dan yang saya senang lagi ini sudah ekspor," ungkap Presiden RI itu.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x