Edelweiss Hospital dan Artemis Hospital Sepakat Tingkatkan Layanan Transplantasi Organ di Jawa Barat

- 9 Februari 2024, 15:36 WIB
Dua lembaga kesehatan terkemuka, Edelweiss Hospital dan Artemis Hospital, mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat layanan transplantasi hati dan ginjal di Jawa Barat, pada hari Senin (5/2/2024).
Dua lembaga kesehatan terkemuka, Edelweiss Hospital dan Artemis Hospital, mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat layanan transplantasi hati dan ginjal di Jawa Barat, pada hari Senin (5/2/2024). /istimewa/

BERITA KBB - Dua lembaga kesehatan terkemuka, Edelweiss Hospital dan Artemis Hospital, mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat layanan transplantasi hati dan ginjal di Jawa Barat, pada hari Senin (5/2/2024).

Kesepakatan ini bertujuan meningkatkan akses terhadap perawatan berkualitas tinggi bagi ribuan pasien yang membutuhkan transplantasi organ setiap tahunnya.

Menurut Anoop Sharma, Chief of International Operations, South East Asia, Artemis Hospital, melalui kolaborasi ini, Edelweiss Hospital dan Artemis Hospital berkomitmen untuk menyediakan layanan transplantasi hati dan ginjal berkualitas tinggi.

Baca Juga: Cegah Diabetes, Edelweis Ajak Warga Senam Persadia

"Kesepakatan ini tidak hanya mencakup layanan inti transplantasi organ tetapi juga memberikan dukungan komprehensif kepada pasien, mulai dari tahap persiapan hingga perawatan pascaoperasi," kata Anoop Sharma.

Selain prosedur transplantasi, Edelweiss Hospital dan Artemis Hospital juga bekerjasama dalam penelitian untuk mengidentifikasi dan memahami kebutuhan transplantasi hati dan ginjal di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat.

"Nantinya riset yang dilakukan akan mencakup analisis mendalam tentang faktor penyebab penyakit yang memerlukan transplantasi, statistik ketersediaan donor, serta faktor-faktor sosial dan ekonomi yang memengaruhi aksesibilitas layanan transplantasi organ di wilayah Jawa Barat," jelas Budi Setiawan Djamhoer, dr. MARS, Direktur Edelweiss Healthcare Group.

Baca Juga: Klarifikasi Atta Halilintar dan Fakta Unik Bunga Edelweis Beserta Denda Rp100 Juta Hebohkan Jagat Maya

Sebagai rumah sakit besar di Kota Bandung, Edelweiss Hospital berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan menyediakan berbagai layanan medis canggih, termasuk Mother and Children Center; klinik eksekutif seperti Trauma Center, THT, Katarak, Gigi, dan Urologi; serta Center of Excellence dalam sub-spesialis dan Kesehatan Pencernaan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x