Bio Farma Targetkan Januari 2021 Hasil Uji Klinis Vaksin Covid-19 Dilaporkan ke BPOM

- 30 September 2020, 23:33 WIB
Erick Thohir menyambangi laboratorium Bio Farma untuk mengecek kesiapan vaksin covid-19 pada 4 Agustus 2020.*
Erick Thohir menyambangi laboratorium Bio Farma untuk mengecek kesiapan vaksin covid-19 pada 4 Agustus 2020.* /BUMN

 

 

 

BERITA KBB- Uji klinis vaksin Covid-19 sudah berjalan selama satu bulan dan semuanya berjalan lancar Diharapkan, pada Januari 2021 sudah bisa dilaporkan hasilnya kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Uji klinis wajib dilaporkan ke BPOM untuk mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) untuk vaksin Covid-19.

Selanjutnya, Bio Farma bisa segera untuk memproduksi vaksin Covid-19. Hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir, dalam kegiatan Press Conference bersama Menteri Luar Negeri RI, Retno L Marsudi, Rabu(30/9/2020) yang dilaksanakan secara virtual.

Honesti mengatakan untuk menjaga dan menjamin kualitas vaksin Covid-19 mulai dari bahan bakunya, BPOM akan melakukan visit audit proses pengembangan dan produksi vaksin corona di fasilitas Sinovac di Beijing, pada awal bulan November yang akan datang.

Baca Juga: Gubernur, Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III/Siliwangi Dicek Antibodi Oleh Tim Uji Vaksin Covid-19

Baca Juga: Belajar Wisata Halal Ke Taiwan ? Kenapa Tidak, Ini Kata LIPI

BPOM juga akan memastikan fasilitas dan proses produksi Vaksin Covid-19 di Bio Farma memenuhi standar Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB)/Good Manufacturing Practice (GMP) sehingga BPOM juga akan melaksanakan audit ke fasilitas produksi Covid-19 di Bio Farma.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x