Pelatih Persib soal Liga 1 Ditunda: Saya Tunggu Surat Resmi PSSI

- 30 September 2020, 13:50 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts sedang menjawab pertanyaan wartawan usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api./ ZonaPriangan.com/Elenio Kalandra
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts sedang menjawab pertanyaan wartawan usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api./ ZonaPriangan.com/Elenio Kalandra /

 

BERITA KBB-Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dipastikan tertunda pelaksanaannya setelah keputusan yang diumumkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Selasa (29/9/2020). Sedianya, kickoff lanjutan kompetisi sepakbola terbesar di Indonesia ini berlangsung pada awal Oktober mendatang. Namun harus ditunda hingga sebulan ke depan karena alasan kemanusiaan dan pandemi.

Menanggapi keputusan tersebut, pelatih Persib Robert Alberts mengaku tidak ingin berkomentar terlalu jauh. Sebab, Robert bersama tim Persib belum menerima keterangan resmi dari pihak terkait.

"Ya, saya baru mendengar jika kompetisi harus tertunda setidaknya sampai November. Tapi, kami belum menerima surat resmi dari pihak PSSI. Maka dari itu saya tidak ingin berbicara terlalu banyak sebelum kami menerima surat resmi terkait penundaan kompetisi ini," ujar Robert, Rabu (30/9/2020) seperti yang dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Menang di laga Tottenham Vs Chelsea, Jose Mourinho : Fans Akan Bangga dengan kemenangan ini

Baca Juga: Waduh! Polri tak Beri Izin Keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020

Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun berharap pihak terkait agar bisa secepatnya merilis keputusan resmi tentang penundaan kompetisi ini.

"Kita semua harus menunggu dulu (pernyataan resmi). Tentu saja kami harus mengetahui terlebih dahulu alasannya sebelum menarik kesimpulan dan mengambil keputusan," tuturnya.

Sebelumnya, tak diberikannya ijin keramaian oleh kepolisian dalam hal penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 membuat PSSI tetap berharap kompetisi bisa digulirkan. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Liga 1 dan Liga 2 akan kembali bisa digelar bulan depan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x