Aksi Unjuk Rasa Tolak RUU Cipta Kerja di Bandung Ricuh

- 6 Oktober 2020, 22:08 WIB
Sejumlah buruh saat melakukan aksi unjuk rasa tolak RUU Ciptakerja
Sejumlah buruh saat melakukan aksi unjuk rasa tolak RUU Ciptakerja /Pikiran-Rakyat. Com/Armin Abdul Jabbar

BERITA KBB - Kawasan Gedung DPRD Jabar dan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung hingga malam ini, Selasa, 6 Oktober 2020 masih di penuhi massa yang melakukan aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law Cipta Kerja.

Sekitar pukul 18.20, petugas menembakan gas air mata ke berbagai arah untuk membubarkan massa aksi. Dengan membentuk formasi, personel Polisi pun diterjunkan untuk memaksa massa aksi membubarkan diri. 
 
Selain itu, petugas pun mengerahkan kendaraan polisi pembawa meriam air (water cannon) yang semula berada di halaman Gedung DPRD Jabar untuk membantu pembubaran massa di sekitar Jalan Diponegoro.
 
 
Aksi penolakan UU Cipta Kerja dilakukan mahasiswa dari berbagai kampus sejak siang hari di depan Gedung Sate. 

Sekitar pukul 18.04 WIB, massa yang berkumpul di depan Gedung Sate untuk melakukan aksi itu tak terlihat jelas identitasnya.

Berbeda dengan aksi mahasiswa pada siang hari, pada malam ini massa tersebut terlihat tanpa mengenakan identitas seperti misalnya jas almamater.

Baca Juga: Produsen Es Krim Bantu Distribusikan Jutaan Masker Bantu Cegar Covid-19

Massa yang tanpa terlihat identitas jelas tersebut berusaha merusak pagar Gedung Sate. Alhasil, polisi pun mencoba menanggulangi, salah satunya dengan melepas tembakan peringatan ke udara.

Massa terpantau sempat mundur, namun kembali lagi ke depan pagar kompleks perkantoran Pemprov Jabar tersebut.*** (Dicky Aditya/Galamedia)

Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: Galamedianews


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x