Teras Cikapundung Direaktivasi, Disebut-Sebut Mirip Seoul

- 26 Mei 2024, 20:55 WIB
Teras Cikapundung
Teras Cikapundung /istimewa/

BERITA KBB - Teras Cikapundung kembali menggeliat menjadi kawasan wisata setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggulirkan Gemericik (Gelaran Mengekspresikan Rindu Cikapundung), Sabtu 25 Mei 2024.

Upaya ini pun diapresiasi Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin yang turut hadir pada peluncuran Gemericik. Ia bahkan menyebut, kawasan Teras Cikapundung seperti mirip di Seoul Korea Selatan.

"Kalau dilihat di sini mirip di Seol, Korea. Natural alami. Kawasan lainnya seperti di Braga, kita tata bertahap untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat," kata Bey.

Baca Juga: Sejumlah Fasilitas Diperbaiki, Teras Cikapundung Siap Aktif Kembali

Sebelumnya Pemkot Bandung bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum dan sejumlah komunitas membenahi Teras Cikapundung. Sejumlah fasilitas di Teras Cikapundung diperbaiki.

Bey pun berharap, agar Teras Cikapundung terus dibenahi. Tak hanya fasilitas tetapi juga acara yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Teras Cikapundung.

"Ini harus terus berbenah. Disbudpar menyiapkan kesenian lokal. Bahkan kalau bisa selain musik tradisional, ada musik seperti musik jazz dan sebagainya, karena musisi di Kota Bandung banyak," bebernya.

Baca Juga: 300 Orang Sulap Teras Cikapundung Jadi Makin Kinclong

"Warga bisa keluar rumah dan menikmati Bandung segar, nyaman dan lebih baik," imbuh Bey.

Perlu diketahui, Lokasi Teras Cikapundung cukup strategis. Lokasinya tak jauh dari kawasan Forest Walk Babakan Siliwangi. Sehingga pengunjung bisa menikmati dua kawasan asri tanpa dipungut biaya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah