For Your Pancasila BPIP Disebut Bisa Perkokoh Pemahaman dan Penerapan Pancasila di kalangan Content Creator

- 26 Juni 2024, 16:56 WIB
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) meluncurkan program inovatif "For Your Pancasila” bertajuk “Napak Tilas Sejarah Perjuangan di Bandung” di Pendopo Kota Bandung, Rabu 26 Juni 2024
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) meluncurkan program inovatif "For Your Pancasila” bertajuk “Napak Tilas Sejarah Perjuangan di Bandung” di Pendopo Kota Bandung, Rabu 26 Juni 2024 /istimewa/

BERITA KBB - Dalam upaya merealisasikan arahan Presiden Republik Indonesia terkait pentingnya penanaman nilai-nilai Pancasila pada generasi muda, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) meluncurkan program inovatif "For Your Pancasila” bertajuk “Napak Tilas Sejarah Perjuangan di Bandung” di Pendopo Kota Bandung, Rabu 26 Juni 2024.

Acara yang dihadiri 250 orang content creator ini bertujuan memperkokoh pemahaman dan penerapan nilai-nilai luhur Pancasila melalui pembelajaran aktif.

Beragam rangkaian acara dalam program “For Your Pancasila” disajikan seperti diantaranya Gelar Wicara yang menghadirkan tiga orang narasumber yaitu Deris Nagara (Motivator dan Pegiat Media Sosial), Kevin Lilliana (Puteri Indonesia 2017) dan Antonius Benny Susetyo (Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP).

Baca Juga: Rektor Nonaktif Universitas Pancasila Jalani Visum Dugaan Pelecehan Seksual, Berikut Harapan Penasihat Hukum

Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat dan Administrasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Mahran Marbawi menyebut, Pancasila merupakan hal penting yang harus ditanamkan dalam diri generasi muda dan perlu disosialisasikan melalui konten-konten kreatif di media sosial.

“Saat ini hampir seluruh kegiatan kita tak lepas dari gadget dan media sosial. Oleh karena itu dibutuhkan peran para content creator untuk mengedukasi sesama generasi muda tentang pemahaman dan penerapan nilai-nilai Pancasila. Diharapkan para content creator ini dapat menyisipkan nilai-nilai ideologi Pancasila dalam konten kreatif, inovatif dan mencerahkan,” ujarnya.

Selain “Gelar Wicara” ada juga bimbingan teknis terkait produksi konten kreatif aktualisasi nilai-nilai Pancasila, “Pancasila Dalam Tindakan”, pengarahan umum terkait lomba video pendek dan jambore pegiat media sosial nasional 2024, pengumuman pemenang konten terbaik, pengumuman peserta terpilih (70 orang) untuk mengikuti “Napak Tilas Jejak Sejarah Perjuangan di Kota Bandung”.

Baca Juga: Hari Kesaktian Pancasila 2023: Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju

“Napak Tilas Jejak Sejarah Perjuangan di Kota Bandung” akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Juni 2024 ke lokasi berikut:
1. Gedung Indonesia Menggugat
2. Institut Teknologi Bandung (ITB)
3. Gedung Merdeka
4. Museum Mandala Wangsit Siliwangi
5. Gedung Sate
6. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat
7. Monumen Pahlawan Pandemi

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah