HORE!!! Bioskop di Kota Bandung Kembali Buka Mulai Hari Ini, Jumat 9 Oktober 2020

- 9 Oktober 2020, 17:32 WIB
 Petugas mengecek suhu tubuh pengunjung saat memasuki CGV Cinemas Bandung Electronic Center, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Jumat (9/10/2020). Sejumlah bioskop di Kota Bandung kembali dibuka mulai 9 Oktober dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Petugas mengecek suhu tubuh pengunjung saat memasuki CGV Cinemas Bandung Electronic Center, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Jumat (9/10/2020). Sejumlah bioskop di Kota Bandung kembali dibuka mulai 9 Oktober dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. /Sutanto Permana/

BERITA KBB – Setelah ditutup selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, sejumlah bioskop di Kota Bandung, Jawa Barat akhirnya kembali dibuka mulai Jumat, 9 Oktober 2020.

Meski demikian, belum semua bioskop di Kota Bandung bisa kembali dibuka lantaran pertimbangan protokol kesehatan. Dari 15 bioskop yang mengajukan untuk kembali beroperasi, hanya 9 di antaranya yang diperoblehkan untuk kembali beroperasi.

Tak hanya itu, meski diperbolehkan beroperasi kembali, sembilan bioskop tersebut harus tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Harbolnas 10.10, HP Oppo Diskon Gila-gilaan, Harga 2 Jutaan-4 Jutaan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, sembilan bioskop tersebut bakal kembali buka mulai hari ini Jumat, 9 Oktober 2020. Menurut Kenny, 9 bioskop yang dipersilakan buka merupakan bioskop yang berada di dalam mall.

“Kita sudah tinjau sarana dan pra sarana mereka. Sudah kita lakukan simulasi juga di bioskop bagaimana mereka menerapkan protokol kesehatan,” kata Kenny.

Dikutip dari PR FM News dalam artikel Ini List 9 Bioskop di Kota Bandung yang Mulai Buka Kembali Hari Ini, protokol yang wajib dilakukan adalah staff dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop, mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop, dan mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium hingga 50 persen guna menjaga jarak aman antar penonton.

Baca Juga: Rating 'Anak Band' SCTV Turun, 'Suara Hati Istri' Indosiar Naik Posisi Puncak

Selain itu, pengelola wajib menerapkan prosedur kesehatan dengan cairan disifektan di seluruh area bioskop serta menyediakan hand-sanitizer.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x