Akibat Pandemi, Pembangunan Gedung Kejati Jabar Selesai Tahun Depan

- 10 Oktober 2020, 09:54 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jabar Ade Adhyaksa saat melakukan groundbreaking pembangunan Gedung Kejati Jabar di Jl. LL RE Martadinata, Kota Bandung, Jumat 9 Oktober 2020
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jabar Ade Adhyaksa saat melakukan groundbreaking pembangunan Gedung Kejati Jabar di Jl. LL RE Martadinata, Kota Bandung, Jumat 9 Oktober 2020 /Humas Jabar/Rizal

BERITA KBB - Akibat pandemi Covid-19, pembangunan Gedung Kejati Jabar yang semula direncanakan selesai tahun ini mundur ke tahun depan karena pembangunan dibagi menjadi dua tahap. 

Mundurnya penyelesaian pembangunan  dikarenakan refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19, hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang di dampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jabar Ade Adhyaksa, saat melakukan groundbreaking pembangunan Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar di Jl. LL RE Martadinata, Kota Bandung, Jumat 9 Oktober 2020.

“Seharusnya gedung ini dibangun dalam satu tahun, tapi karena ada pandemi (COVID-19) terjadi refocusing anggaran sehingga pembangunan kita bagi menjadi dua tahap,” ucapnya.

Baca Juga: Kutuk keras Oknum Polisi Pelanggar Kemerdekaan Pers, PWI Pusat Minta Kapolri Usut Tuntas

"Hari ini dengan rahmat berupa hujan dari Allah SWT, kita melakukan groundbreaking pemancangan tiang pertama untuk gedung pelayanan publik di bidang hukum dan keadilan," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil yang ikut mendesain gedung tersebut. 

“Tahap pertama di tahun ini sampai akhir tahun sampai struktur tiga lantai. Kemudian nanti tahun depan selesai sepenuhnya sehingga nanti keluarga besar Kejaksaan Tinggi Jabar yang sekarang terpisah-pisah ruang kerjanya bisa kembali lagi dengan bangga dan punya semangat,” imbuhnya.

Groundbreaking kali ini dirangkaikan dengan peresmian Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Peresmian tersebut dilakukan secara virtual.

Baca Juga: Yuk, Nonton Teater Kebudayaan Minang dari Rumah

Kepala Kejati Jabar Ade Adhyaksa, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan DPRD Provinsi Jabar yang ikut mendukuung pembangunan Gedung Kejati Jabar.

“Sehingga dengan bantuannya beliau-beliau ini dan seluruh masyarakat Jawa Barat, mudah-mudahan kantor ini bisa berdiri dan selesai dibangun sesuai dengan rencana, Insyaallah tahun depan,” katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x