Wah! Pilwalkot Bandung 2024 Diluncurkan, dengan Maskot Bernama Baraya

- 10 Juni 2024, 20:24 WIB
Maskot Pilwalkot 2024 bernama Baraya singkatan dari Bara dan Aya, yang memiliki makna Bandung Kasih Suara (Bara) dan Akur Sadayana (Aya).
Maskot Pilwalkot 2024 bernama Baraya singkatan dari Bara dan Aya, yang memiliki makna Bandung Kasih Suara (Bara) dan Akur Sadayana (Aya). //bandung.go.id

 

BERITA KBB - Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Bandung 2024 diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung di Harris Convention Center, Minggu 9 Juni 2024 malam.

Sejumlah catatan positif bagi Kota Bandung, dimana tren partisipasi pemilih pada Pilpres 2024 Februari silam lebih tinggi dibandingkan Jawa Barat dan Nasional.

Angka partisipasi pemilih di Kota Bandung pada Pilpres 2024 berada di 82,9 persen. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan Provinsi Jawa Barat (82,3 persen) dan Nasional (81,8 persen).

"Tren positif ini perlu dijaga pada pelaksanaan Pilkada/Pilwalkot Bandung 27 November mendatang," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bandung, Asep Gufron

Baca juga: Yuk! ke Lengkong Culinary Night Setiap Hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional

Asep mengatakan, bahwa acara ini bukan sebatas seremonial. Namun diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi wargi Bandung akan pentingnya suksesi kepemimpinan.

Keberhasilan Kota Bandung, masih kata Asep, menorehkan angka partisipasi yang lebih tinggi dibandingkan skala Jabar dan Nasional menjadi indikator keberhasilan sosialisasi yang digelar oleh seluruh elemen pada Pemilu 2024.

“Ini juga bukti bahwa sosialisasi dari semua pihak yang terlibat di dalamnya berhasil. Dan kesadaran warga Kota Bandung sudah lebih baik,” ucapnya.

Lebih lanjut Asep berharap, angka partisipasi pemilih di Kota Bandung pada Pilkada/Pilwalkot 2024 dapat dijaga.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah