2000 Warga Terima Daging Hewan Kurban dari Unisba

- 17 Juni 2024, 16:29 WIB
Universitas Islam Bandung (Unisba) menyembelih 14 hewan kurban yang keseluruhannya merupakan sapi.
Universitas Islam Bandung (Unisba) menyembelih 14 hewan kurban yang keseluruhannya merupakan sapi. /istimewa/

BERITA KBB - Universitas Islam Bandung (Unisba) menyembelih 14 hewan kurban yang keseluruhannya merupakan sapi.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kegiatan Idul Adha 1445 H yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Kampus Utama Unisba mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai, pada Kamis (17/6/2024).

Kepala Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid, Dr. Iwan Permana, S.Sy., M.E.Sy., menuturkan, ke 14 hewan kurban tersebut berasal dari 77 orang mudhohi yang merupakan sivitas akademika Unisba terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan, keluarga dan kerabatnya, serta dari eksternal Unisba. Satu sapi diantaranya berasal dari rekanan instansi Unisba yakni karyawan BJB Cabang Tamansari Kota Bandung.

Baca Juga: Universitas Islam Bandung (Unisba) Dukung Kegiatan Positif di Kampus

Menurutnya, penyembelihan hewan kurban ini dilakukan sesuai dengan syariat Islam yang dilakukan oleh jagal professional dari tim asosiasi peternak sapi Bandung Selatan.

“Mereka memiliki tim penyembelihan sehingga kami menggunakan jasanya yang dipastikan kesyariahannya dalam menyembelih hewan kurban,” katanya.

Dr. Iwan mengungkapkan bahwa para mudhohi diberi kesempatan untuk dapat melihat langsung proses penyembelihan dan yang berhalangan hadir diberikan fasilitas melalui Zoom Meeting.

Baca Juga: Temaram Lilin Dan Sinar Rembulan Iringi Kebangkitan Nasional Di Kampus UNISBA, Menolak Lupa Reformasi 98

Hewan-hewan tersebut dibeli dari wilayah Rajamandala, Antapani, Anjarsari dan Padalarang dalam keadaan sehat, memiliki kuantitas dan kualitas yang baik, serta terbebas dari Penyakit Mulut dan Kaki (PKM) karena sudah divaksin dan telah memperoleh surat sehat dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP).

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah