Ratusan Atlet Jabar Disuntik Imunisasi Influenza oleh Bio Farma

- 1 Juli 2024, 20:40 WIB
Atlet KONI Jawa Barat mendapatkan vaksinasi influnza pada kegiatan Reject Virus dengan Update Imun
Atlet KONI Jawa Barat mendapatkan vaksinasi influnza pada kegiatan Reject Virus dengan Update Imun /Istimewa/

BERITA KBB - Bio Farma memberikan Imunisasi Influenza kepada 385 atlet yang tergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat yang akan bertanding di PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara dan juga ratusan Masyarakat umum pada kegiatan “Reject Virus dengan Update Imun” yang diselenggarakan pada 30 Juni 2024 di Bandung.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua V Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Antar Lembaga KONI Jawa Barat, Halim Utomo, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum UNPAR, Samuel Hutabrat dan Perwakilan Manajemen Bio Farma yang diwakili oleh Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran Nasional Bio Farma, Edwin Garna Pringadi.

Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran Nasional Bio Farma, Edwin Garna Pringadi menyampaikan terkait dukungan Bio Farma terhadap kegiatan PON ke-21.

Baca Juga: Bio Farma Raih 2 Penghargaan Lingkungan pada Ajang Indonesia Social Responsibility Award 2024

“Acara ini adalah bentuk dukungan Bio Farma untuk para atlet, khususnya atlet Jawa Barat, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional ke-21 pada September 2024 mendatang. Sebagai langkah awal, Bio Farma telah memberikan vaksinasi influenza kepada 385 atlet Jawa Barat pada tanggal 30 Juni 2024. Harapannya, imunisasi ini akan menjaga imunitas para atlet selama persiapan hingga pelaksanaan PON ke-21 nanti.” Papar Edwin.

Edwin menambahkan kegiatan ini juga diselenggarakan untuk meningkatkan Kesehatan masyarakat serta mengurangi risiko penyebaran penyakit di musim influenza.

“Selain dukungan kepada para atlet Jabar, juga sudah melaksanakan program imunisasi influenza bagi masyarakat umum, terutama kelompok rentan seperti lansia, anak-anak, dan mereka yang memiliki penyakit bawaan. Tujuannya agar kita semua bisa tetap sehat dan produktif, serta mengurangi risiko penyebaran penyakit.”tambahnya.

Baca Juga: Jaga Imunitas, Pandawara Group Vaksinasi Influenza di Immunicare Bio Farma

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang antar Lembaga KONI Jabar, Halim Utomo menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Bio Farma.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah