Bio Farma Jadi Anggota Delegasi RI Pada Indonesia-US Digital Technology Dialogue di Amerika Serikat

- 14 Juni 2024, 21:18 WIB
Wakil Direktur Utama Bio Farma, Soleh Ayubi menghadiri Indonesia – US Digital Technology Dialogue di Amerika Serikat (11-13 Juni)
Wakil Direktur Utama Bio Farma, Soleh Ayubi menghadiri Indonesia – US Digital Technology Dialogue di Amerika Serikat (11-13 Juni) /istimewa/

BERITA KBB - Bio Farma menjadi salah satu anggota Delegasi RI yang ikut menghadiri Indonesia-US Digital Technology Dialogue di San Francisco dan Silicon Valley Amerika Serikat pada 11-13 Juni 2024. Wakil Direktur Utama Bio Farma, Soleh Ayubi bersama 3 Direktur BUMN lainnya, Kementerian Kesehatan, Kemenko Marinves, dan Pihak Swasta mewakili Indonesia berangkat memenuhi undangan dari Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Kunjungan ini berdasarkan Rencana Aksi Kemitraan Strategis Komprehesif Indonesia dan Amerika Serikat 2024 – 2028, kedua negara sepakat mengembangkan kerja sama lebih lanjut pada bidang inovasi dan transformasi digital, salah satunya melalui penyelenggaraan Indonesia-U.S Bilateral Digital Technology Dialogue.

Wakil Direktur Utama Bio Farma Soleh Ayubi menyampaikan bahwa pertemuan ini dapat membuka peluang Kerjasama Bio Farma dengan partner global.

Baca Juga: Terjadi Lonjakan Kasus di Indonesia, Bio Farma Selenggarakan FGD Sosialisasi Produk Vaksin Demam Berdarah

“Senang sekali Bio Farma dapat mengikuti kegiatan ini karena dapat membuka peluang kerja sama di bidang teknologi tinggi antara Indonesia dan AS, terutama dalam bentuk transfer teknologi, pengembagnan talenta digital, investasi dan kolaborasi riset” ungkap Ayubi.

“Bio Farma senantiasa membangun kolaborasi dengan berbagai pihak dan pada kegiatan ini Bio Farma juga berkesempatan untuk bertemu dengan berbagai perusahaan besar seperti NVIDIA, Forterra, Astranis, Bloom Energy, Google Alphabet dan lainnya” tambahnya

Indonesia-U.S Bilateral Digital Technology Dialogue menghadirkan sejumlah Perusahaan teknologi ternama di AS terutama yang bergerak di bidang artificial intelligence (AI), bioteknologi (Kesehatan dan farmasi), pertanian, energi (CCS, CCUS dan smart grids), aerospace dan Pendidikan.***

 

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah