Bio Farma Raih 2 Penghargaan Lingkungan pada Ajang Indonesia Social Responsibility Award 2024

- 28 Juni 2024, 20:05 WIB
/istimewa/

BERITA KBB - Bio Farma raih 2 penghargaan sekaligus pada kegiatan Awarding Night “Confronting Climate Change: Survive to Revive” yang diselenggarakan oleh Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2024 pada 27 Juni 2024 di Solo.

Bio Farma meraih penghargaan Predikat Silver untuk Program Wali Hutan Masigit Kareumbi dan Best Paper dengan judul Inventarisasi Macan Tutul Jawa (Panthera pardus melas) di Taman Buru Masigit Kareumbi, Jawa Barat.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Menteri KLHK, Alue Dohong, Pemimpin Pura Mangkunegaran Solo, K.G.P.A.A. Mangkunagoro X, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Surakarta, Heri Mulyono serta perwakilan dari pelaku usaha dan akademisi.

Baca Juga: Jaga Imunitas, Pandawara Group Vaksinasi Influenza di Immunicare Bio Farma

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan dari Steering Committee ISRA, Miftah Faridl Widhagdha. Miftah menyampaikan tentang pentingnya agar seluruh pihak terkait saling bekerjasama dalam melindungi bumi dari ancaman perubahan iklim.

“Adaptasi dan mitigasi perubahan iklim merupakan tanggung jawab seluruh stakeholder, Pemerintah, Pelaku Usaha Negara, dan Swasta. Seluruh elemen tersebut diharapkan dapat bahu membahu untuk menanggulangi ancaman perubahan iklim. Malam ini merupakan apresiasi terhadap program terbaik yang dilakukan oleh pelaku usaha. Semoga malam ini bisa menjadi penyemangat bagi kita, untuk terus melindungi bumi kita.” papar Miftah.

Pada kesempatan tersebut, VP. TJSL, Aset, dan Umum Bio Farma, Tjut Vina Irviyanti menerima penghargaan Predikat Silver untuk Kategori Biodiversity Conservation yang diserahkan oleh Hariani Saptaningtyas, Ketua Laboratorium Universitas Sebelas Maret Solo.

Baca Juga: Bio Farma Berikan Vaksin Influenza Gratis untuk Warga Bandung

Tjut Vina menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan ini menjadi penyemangat bagi Bio Farma untuk terus berkontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Bio Farma menerapkan prinsip 3P dalam operasional Perusahaan kami yaitu Profit, People, dan Planet yang menjadi acuan kami dalam beroperasi. Salah satu program unggulan kami yaitu Program Wali Hutan Masigit Kareumbi. Kegiatan wali hutan ini merupakan pengembangan dari program Wali pohon yg sebelumnya telah kami lakukan di kawasan Taman Buru Masigit Kareumbi.“ungkap Tjut Vina.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah