Innalillahi! Bocah 2 Tahun di Cipatat, Bandung Barat Digigit Ular Sampai Tangannya Bengkak

- 30 November 2020, 19:01 WIB
Arti mimpi digigit ular / pixabay
Arti mimpi digigit ular / pixabay /


BERITA KBB – Balita berusia dua tahun asal Kampung Singapura, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat digigit ular hingga menyebabkan tangannya membengkak. Bahkan, akibat keterlambatan penanganan, tangannya terancam diamputasi.

Ayah Korban, Asep Saepulloh mengatakan, peristiwa yang menimpa anaknya itu terjadi menjelang Magrib. “Sat itu saya mau salat Magrib, ibunya di luar angkat jemuran. Anak saya lagi main dekat pagar teriak-teriak,” katanya, Senin, 30 November 2020.

Awalnya, Asep mengira anaknya disengat lebah. Namun saat dilihat, tangan anaknya baru saja digigit ular karena di bagian jari tengah lengan kirinya ada luka bekas gigitan ular dan mengeluarkan darah.

Baca Juga: Jabar Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023

Baca Juga: Empat orang terpilih sebagai anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjadjaran

"Saya juga baru pertama melihat ularnya, warna hijau. Kata warga di sini jenis bunga brahma. Waktu itu tangan anak saya memang berdarah setelah digigit," jelasnya.

Ia kemudian membawa anaknya ke klinik terdekat. Namun disarankan dibawa ke rumah sakit. Sempat dibawa ke rumah sakit di KBB, namun terpaksa dibawa kembali ke klinik karena tidak memiliki biaya yang cukup.

Baca Juga: Daftar Nama Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipali Hari Ini, 7 Asal Jateng, 1 Sumbar, 2 Belum Dikenal

Baca Juga: Daftar Nama Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipali Hari Ini, 7 Asal Jateng, 1 Sumbar, 2 Belum Dikenal

Apalagi keluarganya belum terdaftar sebagai penerima bantuan kesehatan. Asep sempat membawa anaknya ke pawang ular. Hingga kemudian balita tersebut dibawa ke RSUD Cibabat atas bantuan komunitas reptil.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x