Empat orang terpilih sebagai anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjadjaran

- 30 November 2020, 18:44 WIB
Gedung Rektor Unpad
Gedung Rektor Unpad /Dadan Triawan

BERITA KBB - Empat orang terpilih sebagai anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjadjaran yang Mewakili Unsur Masyarakat, dalam rapat pleno Senat Akademik (SA) Unpad yang dilaksanakan secara daring dan luring di Executive Lounge Unpad Jl. Dipati Ukur 35 Bandung,  Sabtu 28 November 2020.

Keempat orang yang terpilih tersebut adalah Dr. Ir. Arief Yahya, MSc., Drs. Nadjib Riphat Kesoema, Drs. Kemal Azis Stamboel, MSM, dan Dr. Hadiyanto, SH., LLM.

Pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara secara daring oleh para anggota SA Unpad, dimana setiap anggota SA Unpad memilih 4 nama dari 16 calon yang ada.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Radha Krishna ANTV, Mitologi Perjalanan Kisah Cinta Sejati Dewi Radha

“Kami akan membawa 4 nama terpilih ini ke menteri  (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) untuk kemudian ditetapkan bersama anggota MWA Unpad lainnya,” ujar Ketua SA Unpad, Prof. Ganjar Kurnia.

MWA Unpad adalah organ Unpad yang menetapkan, memberikan pertimbangan pelaksanaan kebijakan umum, dan melaksanakan pengawasan di bidang nonakademik.

MWA Unpad beranggotakan 17 orang terdiri atas Menteri, Gubernur Jawa Barat, Rektor, Ketua SA Unpad, wakil dari masyarakat (4 orang), wakil dari SA Unpad (6 orang), wakil dari alumni (1 orang), wakil dari tenaga kependidikan  (1 orang) dan wakil dari mahasiswa (1 orang).

Baca Juga: Malam Ini, Senin 30 Nov, Audisi Terakhir Indonesian Idol RCTI, Siapa yang Lolos ke Panggung Spekta?

Saat proses pemilihan berlangsung, Rektor yang juga merupakan anggota SA Unpad, Prof. Rina Indiastuti, menyampaikan harapannya kepada anggota MWA terpilih.

Mereka diharapkan bisa membantu Unpad membantu mengakses jejaring internasional baik perguruan tinggi, lembaga, individu yang ada di luar negeri, serta bisa memfasilitasi mendapatkan informasi atau akses kepada sumber pendanaan dari pemerintah, korporasi atau softloan dari luar negeri, serta akses kepada endownment fund.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x