Awas! Ada Potensi Longsor Besar di Bandung Barat, BNPB lakukan Simulasi Tanggap Bencana

- 13 Maret 2021, 17:28 WIB
Foto Kegiatan Simulasi Tanggap Bencana Longsor yang dilaksanakan oleh PNPB Kabupaten Bandung Barat beserta Aparatur dan Warga Masyarakat Cibeber Hilir, Desa Asih Kabupaten Bandung Barat
Foto Kegiatan Simulasi Tanggap Bencana Longsor yang dilaksanakan oleh PNPB Kabupaten Bandung Barat beserta Aparatur dan Warga Masyarakat Cibeber Hilir, Desa Asih Kabupaten Bandung Barat /Tangkap Layar YouTube/Javanews TV/

 

BERITA KBB – Adanya potensi bencana longsor di perumahan Bukit Pujasari, Cibeber Hilir, Desa Giri Asih, Bandung Barat, BNPB Kabupaten Bandung Barat lakukan simulasi tanggap bencana.

Kegitan simulasi tersebut dilakukan, sebagai langkah pencegahan terhadap bencana longsor untuk menghindari adanya korban jiwa.

Pasalnya, pembangunan perumahan itu, lokasinya berada di bawah lereng bukit yang telah dipapas dengan kemiringan 30-50 derajat, sehingga memiliki risiko cukup tinggi terjadi bencana tanah longsor.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Dorong BPD Perkuat Komunikasi dengan Kepala Desa

Seperti dilansir oleh beritakbb.pikiran-rakyat.com dari kanal YouTube Javanews TV yang diunggah pada Sabtu,13 Maret 2021, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo menegaskan bahwa, kegiatan pembangunan perumahan yang berada di kawasan Giri Asih-KBB harus dihentikan, karena adanya potensi longsor yang sangat tinggi seperti yang terjadi di kawasan Sumedang pada waktu lalu.   

“Bukit di atas pemukiman warga di Desa Giri Asih, Kecamatan Batujajar, KBB, ini memiliki potensi longsor yang sangat tinggi karena kemiringannya curam,” tegas Doni.

“Saya bayangkan jika ini dibiarkan, kasusnya mungkin akan mirip seperti longsor yang terjadi di Sumedang pada tanggal 9 Januari lalu,” tuturnya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar Apa yang Dilihat Pertama Kali, Ungkap Karakter Terkuat Dalam Dirimu

Baca Juga: Bedah Peluang Bidang Seni di Tengah Pandemi

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah