Longsor di Cadas Pangeran Sumedang, Dua Unit Mobil Rusak Parah, Begini Kondisi Korban!

- 29 Oktober 2022, 20:45 WIB
Longsor bebatuan besar terjadi di Jalan Bandung-Cirebon, tepatnya di jembatan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang. /Instagram/ @prfmnews
Longsor bebatuan besar terjadi di Jalan Bandung-Cirebon, tepatnya di jembatan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang. /Instagram/ @prfmnews /

BERITA KBB- Telah terjadi longsor di Jembatan Cadas Pangeran, Dusun Singkup, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu 29 Oktober 2022.

Kejadian terjadi pada pukul 15.15 WIB, longsor batu tersebut menimpa dua unit kendaraan mobil hingga ringsek parah.

Dengan sigap banyak para pengguna jalan dibantu masyarakat segera menolong korban yang berada di dalam mobil karena tertimpa batu sangat besar.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Typa Girl' By BlackPink Di Album Born Pink

Menurut keterangan warga sekitar, bahwa saat itu ada dua mobil yang melewati jalan tersebut dan nahasnya langsung tertimpa longsor bebatuan.

Diungkapnya bahwa longsor tersebut berasal dari tebing cadas setinggi 50 meter.

Hingga saat ini, petugas maupun warga sedang berusaha mengevakuasi material longsor, karena saat kejadian arus lalu lintas tertutup total untuk jalur Bandung-Cirebon maupun Bandung-Sumedang.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Karena Aku T'lah Denganmu By Ari Lasso ft Ariel Tatum, Konser Trending Di Indonesia

Dari kejadian ini, petugas mengatakan tidak ada korban jiwa namun ada 8 orang yang mengalami luka berat maupun luka ringan, termasuk 1 orang balita. Kini sedang dalam perawatan di RSUD Sumedang dan juga Puskesmas terdekat.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x