Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Apresiasi Kegiatan Cek Kesehatan Gratis dan Bantuan Sembako Dari TMP

- 24 Februari 2023, 09:40 WIB
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Apresiasi Kegiatan Cek Kesehatan Gratis dan Bantuan Sembako Dari TMP
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Apresiasi Kegiatan Cek Kesehatan Gratis dan Bantuan Sembako Dari TMP /


BERITA KBB-Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Forum Penyelamat Lingkungan Hidup (FPLH) bekerjasama dengan Taruna Merah Putih (TMP). Di mana 224 warga menerima bantuan Sembako dan juga cek kesehatan gratis dalam rangka kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular di Parkiran Gerbang Kawasan Wisata Perhutani KPH Bandung Utara Lintas Hutan Indah Desa Jayagiri Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Kamis 23 Februari 2023.

Dalam kegiatan ini hadir juga Ketua Umum DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih, Anggota DPRD Jabar Dapil KBB Elin Suharliah, Putri Puspita Ariane Wakil Sekretaris DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat, Arif Margana Administratur Perhutani KKPH Bandung Utara hingga Ferry Yustianto Waka Adm Perhutani KPH Bandung Utara, Pemerhati Lingkungan Kang Acil Bimbo, Ketua TMP Jabar Niko Rinaldo dan Camat Lembang Dudi Supriadi. 

Menurut Hengky, pihaknya sangat terbantu dengan adanya tes kesehatan gratis untuk masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Mang Ono, TMP dan Desa Jayagiri, Lembang di mana mencegah lebih baik dari mengobati," tuturnya.

Tak lupa, Hengky bercerita tentang kesehatan di mana angka stunting di Kabupaten Bandung Barat telah menurun. Yang awalnya sekitar 29 persen turun menjadi 27 persen.

Bahkan, Hengki Kurniawan mengatakan, sejumlah upaya terus dilakukan agar angka kasus stunting di Kabupaten Bandung Barat terus menurun bahkan nol kasus baru pada tahun 2024 mendatang.

“Kita melakukan pembentukan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) baik tingkat kabupaten, kecamatan bahkan desa,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Bandung Barat pun membentuk 3.933 Tim Pendamping Keluarga (TPK) pada tahun 2022 dan sebanyak 4.131 dibentuk pada tahun 2023.

“Kita juga melakukan pembentukan kader pembangunan manusia di seluruh desa yang ada di Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Sementara itu, Putri Puspita Ariane mengatakan awalnya dalam kegiatan ini pihaknya mengundang 300an warga masyarakat sekitar hutan di Desa Jayagiri. Tujuannya yakni ingin memberikan perhatian kepada masyarakat atas pentingnya deteksi dini.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x