Dukung Penguatan UMKM Jabar RDS Label Solution Hadirkan Seminar Akselerasi SHERPA untuk Pelaku Usaha Cimahi

- 30 Maret 2023, 06:02 WIB
Seminar SHERPA menyapa pelaku UMKM Cimahi, Jawa Barat pada Kamis, 16 Maret 2023 lalu
Seminar SHERPA menyapa pelaku UMKM Cimahi, Jawa Barat pada Kamis, 16 Maret 2023 lalu /Istimewa/

BERITA KBB - Setelah sebelumnya dilakukan di Bekasi pada 2022, kini seminar SHERPA menyapa pelaku UMKM Cimahi, Jawa Barat pada Kamis, 16 Maret 2023 lalu. Digelar di Yello Hotel Paskal, Bandung seminar ini turut mengundang Pemerintah Kota Cimahi dengan mengusung tema “The Next Level of Digital Label Technology - A Creative Business Event”.

Seminar SHERPA hadir dengan tujuan menginspirasi dan berbagi pengetahuan tentang pentingnya label dan desain kemasan untuk meningkatkan minat beli produk. Oleh karena itu, seminar SHERPA mengundang pembicara dari berbagai kalangan, perwakilan pemerintah, pelaku usaha, percetakan, hingga konsultan digital marketing.

Acara ini dibuka oleh Damaris Cakrawana selaku Direktur Program SHERPA. “SHERPA adalah sebuah komunitas dengan program kerja berkelanjutan dari RDS Label Solution untuk seluruh pemangku kepentingan di industri label dan kemasan di Indonesia,” ungkap Damaris.

Baca Juga: Alokasikan Anggaran Rp27 Miliar, Pemprov Jabar Harapkan Petugas Haji Fokus Layani Jamaah

Pihak Pemerintah Kota Cimahi yang turut hadir di acara tersebut, yakni Sri Wahyuni, SE, MSi, sebagai Kepala Bidang Perdagangan, menyambut baik program kerja yang dibuatkan SHERPA dalam mendukung perkembangan UMKM di Cimahi.

“SHERPA merupakan komunitas yang bergerak di industri label yang didirikan dan dikelola oleh RDS Label Solution dengan bermitra dengan Epson sebagai Printing Technology Partner. Tentu kita mendorong program kerja yang berkelanjutan dan berakselerasi ini sehingga mampu mendorong pertumbuhan pelaku UMKM,” jelasnya. 

Perkembangan digital sudah menyentuh segala sektor, termasuk juga industri percetakan yang sudah bergerak dari percetakan konvensional ke percetakan digital. Lina Mariani, Senior Manager Commercial & Industry Department PT EPSON Indonesia, turut hadir menjelaskan perbedaan dan tipe-tipe label serta bentuk kemasan.

Baca Juga: Alokasikan Anggaran Rp27 Miliar, Pemprov Jabar Harapkan Petugas Haji Fokus Layani Jamaah

Hal ini tentu penting bagi para pelaku usaha agar mampu mengkomunikasikan produk mereka dengan efisien melalui label. Pada kesempatan ini pula, beliau memperkenalkan mesin cetak label terbaru EPSON yaitu Surepress L-6534 VW yang mampu mencetak label sepanjang 30 km dalam 1 jam.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x