Diskominfotik KBB Lakukan Kegiatan 'BUBOS 7' Di Bulan Ramadhan, Apa Itu Bubos?

- 15 April 2023, 13:59 WIB
Kegiatan BUBOS Diskominfotik KBB dengan membagikan nasi boks kepada para santri di Pesantren Ar-Rahman
Kegiatan BUBOS Diskominfotik KBB dengan membagikan nasi boks kepada para santri di Pesantren Ar-Rahman /Diskominfotik KBB /



BERITA KBB- Di bulan yang penuh keberkahan ini, semua umat muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan. Karena, ramadhan adalah bulan yang penuh pahala.

Bahkan saat ini banyak sekali kegiatan berbagi yang dilakukan oleh semua orang, instansi, maupun pemerintah.

Termasuk kegiatan BUBOS ke-7 yang dilakukan oleh Diskominfotik Kabupaten Bandung Barat kepada para santri di Pondok Pesantren Al-Quran Ar-Rahman di Desa Selakopi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Info Mudik: Daftar Wilayah yang Berpotensi Hujan Sabtu dan Minggu Besok, Pemudik Motor Se-Indonesia Wajib Cek!

BUBOS (Bulan Suci Berbagi On The Street) yaitu kegiatan berbagi di bulan suci ramadhan. Penggagas kegiatan tersebut adalah Atalia Praratya, yang ketika itu menjabat sebagai ketua TP-PKK Kota Bandung.

Ini menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat di bulan ramadhan karena dapat memberi dan membantu masyarakat di setiap bulan suci ramadhan.

Pada awalnya BUBOS adalah buka bersama on the street kemudian diganti lagi menjadi buka bersama on the screen karena pandemi.

Akhirnya nama kegiatan tersebut menjadi BUBOS (Bulan Suci Berbagi On The Street) yang dalam kegiatannya,  berkolaborasi dengan penthalix.

Baca Juga: Mudik Via Laut? Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Berikut Pada Sabtu Hari Ini, Salah Satunya Selat Sunda



Kali ini, BUBOS ke-7 melakukan kegiatan berbagi nasi box kepada santri di pesantren tersebut, dan penyerahannya dilakukan oleh Kepala Diskominfotik KBB yakni Yoppie Indrawan Iskandar, SE beserta jajaran pegawai Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

Seluruh rangkaian kegiatan BUBOS berjalan dengan lancar berkat dibantu semua pihak dan disambut baik oleh para santri pesantren Ar-Rahman.

.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x