Hengki Kurniawan Luncurkan Program Ekskul Hafidz Quran dan Sekolah Ramah Anak, Ternyata Ini Tujuannya..

- 23 Juni 2023, 17:21 WIB
Hengki Kurniawan luncurkan program ekstrakulikuler Hafidz Qur'an dan Sekolah Ramah Anak untuk mengantisipasi adanya kekerasan seksual
Hengki Kurniawan luncurkan program ekstrakulikuler Hafidz Qur'an dan Sekolah Ramah Anak untuk mengantisipasi adanya kekerasan seksual /



BERITA KBB- Bupati Kabupaten Bandung Barat, yakni Hengki Kurniawan membagikan kegiatannya melalui media sosial.

Hengki resmi meluncurkan program ekstrakulikuler Hafidz Quran dan Sekolah Ramah Anak (SRA), dalam rangkaian peringatan HUT KBB ke-16.

Dengan adanya program tersebut, Hengki menjelaskan tujuan utamanya yakni untuk mengantisipasi adanya kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Sore 'Dari Terminal Turun Ke Hati' Jumat 23 Juni 2023 Pukul 15.05 WIB

"Pada HUT KBB ke-16 kemarin, kita meluncurkan program ekstrakulikuler Hafizh Qur'an dan juga Sekolah Ramah Anak  (SRA)" ujarnya.

Peluncuran program tersebut sejatinya dibentuk oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (Disdik) KBB, sebagai upaya preventif dari sejumlah kasus kekerasan yang saat ini viral di media sosial.

Hengki menambahkan bahwa dengan berjalannya program ini, dapat memberikan perlindungan kepada anak ketika berada di sekolah.

Selain kekerasan seksual, fokus utama pemerintah daerah KBB saat ini adalah memberantas perundungan dan kekerasan fisik terhadap generasi muda.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Prime Time 'Cintaku Full Nggak 1/2 Setengah' Jumat 23 Juni 2023 Pukul 23.00 WIB

"Jangan sampai terjadi kekerasan seksual, perundungan dan kekerasan fisik yang terjadi di lingkungan sekolah. Bagaimanapun pelajar ini merupakan penerus bangsa.." lanjutnya.

Manfaat yang akan diraih siswa dalam mengikuti program tersebut, yakni memberikan pembiasaan siswa agar selalu menghafal dan mencintai Al-Quran bahkan sampai menjadi seorang hafidz.

Adapun, jika siswa semakin fokus belajar agama, intensitas penggunaan gadget diluar kegiatan belajar akan berkurang. Sehingga mengikuti program ekskul ini akan sangat dianjurkan.*** 

 
 
 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x