Ratusan Siswa Darul Hikam Secondary Lembang Laksanakan Sholat Istisqa

- 8 September 2023, 17:55 WIB
Ratusan siswa Darul Hikam Secondary Lembang mengikuti solat istisqa, di Kampus DHIS Secondary, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 8 September 2023. Kegiatan yang diikuti oleh siswa, guru, staf dan karyawan itu selain untuk meminta turunnya hujan juga sebagai pembelajaran bagi siswa.
Ratusan siswa Darul Hikam Secondary Lembang mengikuti solat istisqa, di Kampus DHIS Secondary, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 8 September 2023. Kegiatan yang diikuti oleh siswa, guru, staf dan karyawan itu selain untuk meminta turunnya hujan juga sebagai pembelajaran bagi siswa. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Hampir sebagian warga Indonesia merasakan kemarau yang cukup panjang, tak terkecuali di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Untuk meminta doa agar turun hujan, maka sebanyak 192 siswa-siswi Darul Hikam Secondary Lembang, KBB kelas 7 sampai 12 melaksanakan sholat berjamaah istisqa, di Lapangan sekolahnya. 

"Alhamdulillah pagi ini kita sudah melaksanakan shalat istisqa, karena sudah hampir dua bulan ke belakang tidak terjadi hujan serta juga air di sekolah memang masih ada, namun terbatas," ujar Kepala Darul Hikam Secondary Lembang Binar Kasih Sejati, saat ditemui di sekolahnya, Jumat (8/9/2023). 

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 7 September 2023, Takdir Cinta yang Kupilih Lengserkan Cinta Tanpa Karena dari Puncak

Selain itu, lanjut Binar, di beberapa di Indonesia juga banyak yang mengalami kekeringan, serta polusi udara seperti yang sudah digaung-gaungkan kadarnya memang sangat berbahaya untuk kesehatan, siswa-siswi di sini beberapa juga mengalami batuk dan flu, sehingga pihaknya juga sangat memohon dan berharap akan datangnya hujan turun. 

"Hari ini Jumat kita sengaja mengadakan shalat Istisqa dan doa bersama-sama dengan seluruh siswa-siswi. Adapun sunahnya itu kita diminta untuk memperbanyak istigfar, sehingga tadi anak-anak serta guru juga seluruh warga sekolah diminta untuk sama-sama memohon ampun serta memohon tunukan hujan dan melaksanakan shalat Istisqa secara bersama-sama," papar Binar. 

Binar menjelaskan, tujuan dari acara tersebut adalah, hal ini sebagai bentuk pendidikan untuk anak-anak, bahwa mereka sudah mengetahui shalat istisqa tersebut, bagaimana tata cara untuk melaksanakan shalat istisqo syarat-syaratnya dan sunah-sunahnya sudah di berikan oleh pihak sekolah, sehingga nanti dikemudian hari ketika mereka sudah dewasa dan bisa menjadi imam bisa menjadi khatib dan mereka tahu dan pernah melaksanakan shalat istisqa. 

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Jumat, 8 September 2023: Demi Kebahagiaan Kamli, Lakshmi Lakukan Hal Ini

'Harapannya, turun hujan dibeberapa daerah di Indonesia untuk menghentikan kemarau yang cukup panjang ini, sehingga udara kembali bersih, tanaman kembali subur juga anak-anak bisa sama-sama shalat istisqo," pungkasnya.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah