Sekda KBB Ade Zakir Minta ASN Tidak Ikut Pada Konflik Penunjukan Bupati Bandung Barat Oleh Kemendagri

- 12 September 2023, 13:59 WIB
Sekda KBB, Ade Zakir saat pimpin pelaksanaan Apel Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemda Bandung Barat
Sekda KBB, Ade Zakir saat pimpin pelaksanaan Apel Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemda Bandung Barat / Deni Supriatna /Galamedia News //

BERITA KBB-Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Ade Zakir meminta ASN di wilayahnya untuk tidak ikut pada konflik penunjukan Penjabat Bupati (PJ) bupati Bandung Barat oleh Kemendagri.

Ia mengatakan, ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat diminta bekerja seperti biasa dan tidak terpengaruh pada konflik yang terjadi menjelang masa jabatan Bupati Bandung Barat yang akan berakhir pada 20 September 2023 mendatang.

"Siapapun yang ditugaskan oleh Kemendagri sebagai PJ Bupati KBB kita harus tegak lurus kepada siapapun yang terpilih (PJ) dan mengamankan keputusan yang dikeluarkan oleh Kemendagri," katanya saat ditemui, Selasa 12 September 2023. 

Baca Juga: Manajer Tim Arema FC Ungkap 3 Alasan Kuat Pilih Asisten Pelatih Asal Portugal Daniel Chaves dan Nelson Leitao

Ia menambahkan, sebagai ASN tentu tidak pada kapasitas menolak maupun membantah terkait keputusan penunjukan PJ bupati Bandung Barat.

"Jadi untuk itu barangkali jangan terlibat dalam konflik itu. Itu wilayah keputusan Kemendagri. Jangan terpengaruh oleh isu PJ dari Kemendagri dari usulan DPRD atau usulan gubernur," katanya.

"Siapapun yang dipilih oleh Kemendagri kita harus patcun tegak lurus mengamankan keputusan dari Kemendagri itu. Kita tidak dalam kapasitas menolak apalagi kita mengusulkan keinginan kita," imbuhnya.

Baca Juga: Jabatan Segera Usai, Hengki Kurniawan Kembalikan Mobil Dinas Ke Negara 500 Pengantin Sudah Berhasil Diantar

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menjaga kondusifitas wilayah pihaknya telah memerintahkan dinas terkait untuk menertibkan spanduk penolakan.

"Saya juga sudah ke Satpol PP untuk kondusifitas wilayah barang kali spanduk-spanduk seperti itu sudah saya perintahkan untuk ditertibkan," katanya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x