Sekda Herman Suryatman Pastikan Pembersihan Sampah di Kawasan Jembatan BBS Batujajar Terus Dilanjutkan

- 18 Juni 2024, 21:11 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman meninjau kondisi Sungai Citarum di kawasan Jembatan Babakan Sapan (BBS) Batujajar, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (18/6/2024).
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman meninjau kondisi Sungai Citarum di kawasan Jembatan Babakan Sapan (BBS) Batujajar, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (18/6/2024). /istimewa/

BERITA KBB - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman meninjau kondisi Sungai Citarum di kawasan Jembatan Babakan Sapan (BBS) Batujajar, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (18/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Herman Suryatman berkoordinasi dengan berbagai lintas _stakeholders_ untuk memantau kondisi sungai.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kebersihan sungai dalam kurun satu bulan hingga radius 500 meter ke barat dan timur.

Baca Juga: Bey Machmudin Cek Citarum Jembatan Babakan Sapaan yang Penuh Sampah

"Insyaallah, kita ikhtiarkan. Ini sudah didiskusikan strateginya. Dibutuhkan waktu tambahan tuntas sekitar bulan Juli, bisa _clear_ 1,5 bulan waktunya," ungkap Herman.

"Jadi radius 500 meter ke arah barat dan timur kita upayakan akan _clear_ dan satu bulan setengah kita dorong radius lebih dari itu," imbuhnya.

Herman menjelaskan, pembersihan Sungai Citarum di bawah Jembatan BBS jenis sampahnya tidak melulu sampah baru, melainkan ada pula sampah yang sudah lama terpendam di dasar sungai. 

Baca Juga: Sekda Herman Suryatman Apresiasi Partisipasi Aktif Masyarakat Jaga DAS Citarum

Maka dari itu memerlukan waktu satu bulan untuk mengangkat sampah tersebut.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah