Ada Pahlawan Baru di Taman Super Hero Bandung, Ini Sosoknya!

- 27 Juni 2024, 06:16 WIB
Super Hero itu bernama Kesatria Bersinar (Kesatria Bersih Narkoba) yang resmi diluncurkan pada Peringatan Hari Narkotika Internasional 2024 di Taman Super Hero, Rabu 26 Juni 2024.
Super Hero itu bernama Kesatria Bersinar (Kesatria Bersih Narkoba) yang resmi diluncurkan pada Peringatan Hari Narkotika Internasional 2024 di Taman Super Hero, Rabu 26 Juni 2024. /istimewa/

BERITA KBB - Taman Super Hero kini kehadiran pahlawan baru yang siap menjadi pahlawan anti narkoba. Super Hero itu bernama Kesatria Bersinar (Kesatria Bersih Narkoba) yang resmi diluncurkan pada Peringatan Hari Narkotika Internasional 2024 di Taman Super Hero, Rabu 26 Juni 2024.

Patung ikon Kesatria Bersinar ini dipajang di Taman Superhero agar bisa menjadi inspirasi anak-anak.

Patung Kesatria Bersinar tersebut diresmikan oleh Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung, Kombes Pol. Mada Roostanto serta jajaran Forkopimda Kota Bandung.

Baca Juga: Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Ini Langkah Efektifnya!

Kesatria Bersinar (Kesatria bersih narkoba) merupakan ikon super hero BNN Kota Bandung yang dibuat untuk menginspirasi anak-anak agar bisa menjadi pahlawan yang dapat menolong diri sendiri. Khususnya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, melainkan juga keluarga, teman dan bangsa. Ikon ini hasil Kreasi Reynaldi Musa Iqbal dari Telkom University.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, peresmian patung Kesatria Bersinar ini merupakan momentum dan simbol dalam upaya memerangi narkoba di Kota Bandung.

"Narkoba menjadi persoalan kita semua. Harus ada kolaborasi dan langkah kongkret untuk penanganan dan pencegahan. Ini momentum bahwa narkoba adalah musuh yang harus kita lawan. Juga menjadi penting dalam pencegahan dan penanganan," kata Bambang.

Baca Juga: Diduga Positif Narkoba 8 Orang Digiring Polres Garut, Ratusan Botol Miras juga 22 Preman Diamankan

Ia menyebut tren penyalahgunaan narkoba selalu mengalami penurunan sejak 2021 sampai 2023. Tahun 2023 angka prevalensi pengguna narkoba masih menyentuh angka 1,73 persen.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah